Jumat, 09 Maret 2018 17:58 WITA

PKS Akui Prabowo Bisa Jadi King Maker di Pilpres 2019

Editor: Mulyadi Abdillah
PKS Akui Prabowo Bisa Jadi King Maker di Pilpres 2019
Prabowo Subianto

RAKYATKU.COM - Wakil Ketua Majelis Syuro DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid masih belum tegas menyatakan akan mengusung Prabowo bersama Gerindra di Pilpres 2019. 

Ia menjelaskan, PKS akan lebih dahulu menunggu keputusan Gerindra sekaligus jawaban Prabowo untuk menjadi calon presiden di Pemilu 2019.

"Atau justru menjadi king maker menampilkan nama yang baru, kami belum mendengar artinya belum ada keputusan dan kemudian di-publish tentang hal ini, kami tentu menunggu," kata Hidayat dilansir Viva.co.id, Jumat (9/3/2018).

Ia meyakini Gerindra dan PKS nantinya akan berkomunikasi menentukan calon wakil presiden. Namun belum dipastikan apakah calon wakil dari PKS atau dari partai lainnya. Namun Hidayat meyakini keduanya akan tetap berkoalisi meski saat ini belum menjadi keputusan final. "Kami berharap bisa berkoalisi dari Gerindra," kata Hidayat.

Untuk saat ini, ia menyebut bahwa peta pilpres akan sangat terpengaruh hasil Pilkada 2018. Apabila calon PKS banyak yang memenangkan pertarungan maka akan menjadi posisi tawar yang kuat bagi PKS.

"Puncak pendaftaran capres baru di bulan Agustus. Sementara pilkada itu baru di bulan Juni, artinya awal Juli sudah ketahuan tuh hasilnya pilkada seperti apa dan karenanya peta koalisi pencapresan akan menjadi sangat mudah dan mungkin untuk dibicarakan sesudah pilkada selesai," kata Hidayat.