Selasa, 14 Juni 2016 16:39 WITA

Bawa Kuliah Umum, SYL: Jangan Menyesal Jadi PNS

Penulis: Al Khoriah Etiek Nugraha
Editor: Vkar Sammana
Bawa Kuliah Umum, SYL: Jangan Menyesal Jadi PNS

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo membawakan kuliah umum didepan peserta Diklatpim III pada Pameran Inovasi Kepemimpinan Diklatpim III Badan Diklat Sulsel, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (14/6/2016).

Dalam sambutannya, Syahrul mengingatkan akan tugas dan tanggung jawab seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dimana memiliki tugas dan fungsi untuk memastikan ada rahmat yang didapatkan negara, pemerintah dan rakyat, dari seorang PNS.

Serta tugas PNS adalah melayani masyarakat. Sehingga menjadi seorang PNS bukanlah hal yang mesti dikeluhkan atau disesalkan. Justru menjadi PNS merupakan suatu keberuntungan, asal terjamin pelaksanaan tugasnya.

"Tidak boleh ada yang menyesal jadi PNS karena kita termasuk yang beruntung jadi PNS. Kita dijamin kebahagiaannya dan masa tua kita bisa tenang. Karena itu, tugas PNS adalah melayani masyarakat," ujarnya.

loading...

Menurut Syahrul, yang mengikuti Diklatpim berarti ada jaminan nanti akan menjadi pejabat. Namun harus dipahami, bukan uang yang membuat bahagia, tapi apakah kita bisa bermanfaat bagi orang banyak.

"Semoga yang menjadi peserta Diklatpim ini, besok harus punya kemampuan yang lebih baik dari apa yang ada sekarang," kata Syahrul. 

Loading...
Loading...