Selasa, 14 Juni 2016 16:33 WITA

Badan Diklat Sulsel Gelar Pameran Inovasi Peserta Didik

Penulis: Al Khoriah Etiek Nugraha
Editor: Vkar Sammana
Badan Diklat Sulsel Gelar Pameran Inovasi Peserta Didik

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Badan Diklat Provinsi Sulawesi Selatan menggelar pameran inovasi baru, yang diciptakan oleh peserta didiknya, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (14/6/2016).

Kepala Badan Diklat Sulsel, Irman Yasin Limpo menegaskan, semua inovasi yang diciptakan peserta Diklatpim III wajib diterapkan di unit kerja mereka masing-masing. Jika tidak, maka mereka akan dinyatakan tidak lulus.

"Sekitar 60 persen dari total penilaian adalah inovasi yang teraplikasi. Kita akan lihat dalam dua bulan ini," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab di sapa None ini juga menjelaskan beberapa inovasi baru hasil ciptaan peserta Diklatpim III ini. Diantaranya, inovasi sistem arsip untuk rekam medis yang lebih baik, dengan menggunakan kecanggihan teknologi, Peserta dari Rumah Sakit (RS) Haji.

loading...

"Kalau dulu arsip rekam medis ditumpuk, nantinya tidak lagi. Dan ini tidak pernah dilakukan di rumah sakit manapun," kata None.

Ada pula inovasi SMS Gateway untuk pendonor. Misalnya, mereka yang pernah melakukan donor darah akan diberikan informasi secara berkala setiap dua bulan sekali terkait hasil tes atau reward.

"Ada juga pelatihan bagi desa berbasis langsung. Dimana, akan dibuat desa percontohan sehingga semua kepala desa bisa belajar disitu," ungkap None. 

Loading...
Loading...