Selasa, 06 Maret 2018 22:41 WITA

Keamanan Kurang Bagus, Keluarga Pasien Sering Kecurian di RSUD Barru

Editor: Fathul Khair Akmal
Keamanan Kurang Bagus, Keluarga Pasien Sering Kecurian di RSUD Barru
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Barru.

RAKYATKU.COM, BARRU - Keluarga pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Barru, sering kecurian. Bukan sekali, namun berulang kali pencurian terjadi di rumah sakit tersebut.

Hal itu diakui sendiri salah satu perawat di RSUD Barru, yang enggan namanya ditulis.

"Sudah berkali-kali di sini terjadi pencurian. Korban yang paling banyak itu (keluarga) pasien. Mereka kecurian ponsel sama dompet," katanya, Selasa (6/3/2018).

Perawat yang bekerja di ruang bedah itu mengatakan, pernah ada pencuri yang tertangkap, namun dibiarkan lepas begitu saja.

"Pernah ada yang didapat Satpam. Tapi malah dilepas. Katanya ada yang instruksikan untuk dilepas saja dan tidak dilaporkan ke polisi," ujarnya.

Menurutnya, hal itu tentu merugikan pasien atau masyarakat karena kejadian serupa bisa saja terus terjadi, bila tidak diterapkan sistem keamanan yang lebih ketat di rumah sakit tersebut.

"Bulan Maret ini ada lagi pasien yang kecurian. Jadi kalau bisa kita berharap keamanan atau penjagaan lebih diperhatikanlah dan lebih ditingkatkan supaya masyarakat maupun pasien di RSUD Barru bisa lebih tenang," pungkasnya.