Selasa, 14 Juni 2016 13:41 WITA

Melarat, Pengedar Sabu Sekilo Ini Diduga Diperalat

Penulis: Suardi Digat
Editor: Almaliki
Melarat, Pengedar Sabu Sekilo Ini Diduga Diperalat

RAKYATKU.COM, PINRANG - Dua Oknum polisi masing masing Brigadir Polisi Supardi Anggota Reserse Polsek Baranti Kabupaten Sidrap dan Brigpol Edy Chandra anggota Polres Mamasa Sulawesi Barat yang diduga terlibat jaringan peredaran narkotika jenis Sabu merupakan jaringan termiskin.

Pengacara kedua oknum polisi itu, Nasir mengaku heran dengan kliennya, sebab sama sekali tidak memiliki harta benda meski berada dalam pusaran narkotik yang berukuran dan jumlah yang lumayan besar. "Kasihan sekali, tidak ada harta bendanya," katanya Selasa (14/6/2016).

Bahkan kata Nasir, berdasarkan rekening koran yang dimiliki, gaji oknum polisi yang bertugas di Polsek Baranti itu Brigpol Supardi hanya menerima gaji sebesar RP 88 ribu perbulan, sementara Brigpol Edy Chandra  harus menanggung utang sebesar Rp1,8 juta perbulan "Edy Chandra ini malah minus alias berutang Rp1,8 juta setiap bulan."

Nasir mengaku telah menelusuri harta kekayaan kedua oknum polisi yang disangka terlibat dalam jaringan narkotik tersebut. "Tidak ada harta mereka, tinggalnya pun numpang dirumah orang."

loading...

Ia juga heran dengan tuduhan yang menyebutkan Edy Chandra membawa kabur Sabu seberat 1 kilogram padahal nyatanya tidak ada barang bukti yang diamankan. Ia pun berasumsi kalau kedua kliennya hanya diperalat oleh bos besar dari bandar narkotik itu.

Sementara Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Pinrang AKP Muhammad Nasir mengatakan, sesaat setelah menjabat sebagai Kasat Reskrim pihaknya telah mengunjungi kediaman kedua oknum polisi itu bersama Kapolres Pinrang yang dulu, AKBP Adri Irniadi.

"Kehidupan keduanya sangat miris," tukasnya.

Tags
Loading...
Loading...