Senin, 05 Maret 2018 11:15 WITA

Usai Didor, Dua Pelaku Curanmor Mengaku Sudah 29 Kali Beraksi

Penulis: Syukur
Editor: Abu Asyraf
Usai Didor, Dua Pelaku Curanmor Mengaku Sudah 29 Kali Beraksi
Kombes Pol Dicky Sondani, kepala Bidang Humas Polda Sulsel.

RAKYATKU.COM - Tim Resmob Polda Sulsel menangkap dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dan pencurian dengan kekerasan (Curas). Hebatnya, mereka mengingat sudah 29 kali beraksi di tempat berbeda. 

Kedua pelaku Ragil Bayu (20) dan Riswandi alias Wandi (20) ditangkap di Jalan Karunrung Raya. Bayu yang telah menjadi target operasi ditangkap setelah anggota mendapatkan informasi keberadaan pelaku. 

"Berdasarkan informasi yang diperoleh, pelaku sementara berada di Jalan Karunrung sehingga anggota langsung mendatangi TKP," ungkap Kombes Pol Dicky Sondani, kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Senin (5/3/2018).

Dari hasil interogasi, pelaku mengakui telah beraksi 29 kali. Termasuk mencuri sepeda motor di kompleks BTN Agraria Blok P 9 Kelurahan Karunrung. Motor itu sedang terparkir di depan rumah kos pada Januari 2017. Motor Yamaha Mio Soul itu lalu dijual ke Wandi seharga Rp1,5 juta.

loading...

"Barang bukti motor telah diamankan," tambah Dicky.

Tak hanya mencuri motor, Bayu diketahui terlibat kejahatan lainnya dengan puluhan TKP. "Pelaku diketahui memiliki aksi kejahatan lainnya di 29 TKP berbeda. Lima TKP kasus curanmor dan yang lainnya kasus penodongan," lanjut Dicky.

Loading...
Loading...