Kamis, 01 Maret 2018 15:14 WITA

Longsor Kembali Tutup Akses Jalan Poros Bakaru Pinrang

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Longsor Kembali Tutup Akses Jalan Poros Bakaru Pinrang

RAKYATKU.COM, PINRANG - Bencana longsor kembali terjadi di Jalan Poros Bakaru, Kampung Ranga-ranga, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Rabu (28/2/2018).

Ini merupakan keempat kalinya longsor terjadi di wilayah tersebut, sejak awal 2018. Hingga hari ini (1/3/2018), material longsor masih menutupi badan jalan. Sehingga memutus akses untuk kendaraan roda empat. Sementara untuk moto masih bisa dilalui, meskipun cukup sulit.

Salah satu warga setempat, Hasbi mengatakan, wilayah tersebut sudah menjadi langganan bencana longsor. Namun, hingga saat ini belum ada penanganan serius dari pihak pemerintah.Setiap kali terjadi longsor, hanya pihak PLN setempat yang memberikan penanganan sementara.

"Sudah berkali-kali terjadi, harusnya pemerintah melakukan langkah antisipasi. Apalagi jalanan ini juga jalan utama untuk PLN yang menaungi tiga provinsi, Sulsel, Sulteng, dan Sulbar," ujarnya

Ia berharap, agar pemerintah segera turun tangan untuk memberikan penanganan agar hal tersebut tidak lagi terulang, dan mengancam keselamatan pengguna jalan dan masyarakat setempat.

"Seharusnya masyarakat menikmati infrastuktur jalanannya, bukan malah menakutkan, pemerintah harus mencari solusi sebagai langkah antisipasi, karena selama ini pemerintah hanya bertindak ketika sudah terjadi," harap Hasbi.