Rabu, 28 Februari 2018 14:48 WITA

Minggu Depan, Sidang Cerai Ahok Kembali Hadirkan Dua Saksi

Editor: Aswad Syam
Minggu Depan, Sidang Cerai Ahok Kembali Hadirkan Dua Saksi
Dua mantan staf Ahok, bersaksi di sidang gugatan cerai, Rabu (28/2/2018).

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Sidang gugatan cerai Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan Veronica Tan kembali dilanjutkan minggu depan, Rabu, (7/3/2018). Sidang tersebut kembali akan menghadirkan dua saksi.

Pada sidang hari ini Rabu (28/2/2018), Ahok menghadirkan dua saksi, masing-masing Ririn dan Nathanael Ompusunggu, keduanya mantan staf pribadi Ahok yang sering mengikuti ke mana Ahok pergi. Kedua staf terutama Nathanael sering menjadi tempat curhat Ahok soal perselingkuhan Veronica Tan.

"Ada pemeriksaan 2 saksi lagi minggu depan. Belum tahu siapa aja, kita lagi cari. Tanggal 7 Maret ya," kata pengacara Fifi Lety Indra sebagaimana dilansir liputan6, Rabu (28/2/2018).

Kedua saksi itu dihadirkan untuk memperkuat ketidakcocokan dalam hubungan Ahok dan Veronica. Terlebih, lanjut dia, perceraian bukan perkara mudah.

"Supaya diyakinkan lengkap. Ini masalah perceraian kan, bukan masalah yang gampang. Makin banyak saksi, bukti, lebih baik. Apalagi karena kedua belah pihak tidak hadir," ujar Fifi. 

Adik mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, kemungkinan dua saksi minggu depan adalah saksi terakhir dalam sidang cerai Ahok.

Loading...

Meski demikian, dia masih enggan membeber identitas saksi yang akan dihadirkan. Sebelumnya, ada dugaan bahwa putra putri Ahok, Nicholas Sean Purnama dan Nathania Purnama, akan dihadirkan bersaksi untuk kedua orang tua mereka.

Sekadar diketahui, Sean pernah diajak Ahok menemui Julianto Tio, pria yang disebut-sebut menjadi selingkuhan Veronica Tan. Nathania Purnama atau Nia, juga pernah memergoki ibunya jalan bersama Tio saat menghadiri resepsi pernikahan di Singapura, November 2017 lalu.

Ahok sendiri tidak hadir di persidangan. Lewat surat, dia menyerahkan segala keputusan kepada majelis hakim. "Ya intinya Pak Ahok menyerahkan putusan kepada hakim. Beliau sendiri tidak akan hadir," kata pengacara Ahok, Fifi Lety Indra, usai sidang.

Menurut dia, hakim akan mempertimbangkan pernyataan Ahok lewat surat tersebut. Sebelumnya, majelis hakim ingin mendengarkan pertimbangan Ahok menggugat cerai.

Loading...
Loading...