Senin, 26 Februari 2018 00:30 WITA

Bukannya Diobati, 2 Gadis Kembar Ini Diperkosa Hingga Hamil

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Bukannya Diobati, 2 Gadis Kembar Ini Diperkosa Hingga Hamil
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Seorang dukun inisial SM (48), mencabuli dua saudara kembar di bawah umur hingga hamil. Pelaku sehari-hari dikenal sebagai dukun pengobatan alternatif. 

Pelaku ditangkap oleh jajaran polisi Polda Banten di rumahnya pada Kamis (22/2). Penangkapan ini berawal saat pihak keluarga melaporkan pelaku tentang pencabulan kepada saudara kembar PS dan MS (17). 

Dari keterangan keluarga, dua kembar tersebut adalah pasien dari pelaku karena gangguan jiwa. Korban kemudian menjalani pengobatan mulai dari Juli 2015 sampai Desember 2016. 

Saat dalam masa pengobatan tersebut, menurutnya pelaku melakukan aksi cabulnya hingga hamil. Termasuk saat melakukan terapi pengobatan di salah satu hotel di kawasan Serang. 

Korban saat melaporkan pada 2017 lalu, sudah dalam kondisi melahirkan. Lalu kepolisian melakukan penyidikan sampai harus mencocokan DNA antara anak korban dan pelaku. Hasilnya, DNA anak korban identik dengan pelaku SM. 

"Memang kejadiannya lama karena ingin memastikan, artinya kita ingin memastikan identik tes DNA. Kemarin sudah keluar, cek anak, anaknya perempuan," kata Kasubdit IV Renakta Dirreskrimum Polda Banten, AKBP Irwansyah, dilansir Detikcom, Senin (26/2/2018).

Saat dilakukan penangkapan, pelaku tidak melakukan perlawanan. Pelaku juga mengakui perbuatannya tersebut. 

Sementara itu, pelaku SM mengakui perbuatannya. Ia mengaku selain pengobatan alternatif, juga bekerja sebagai mekanik di kawasan industri Serang timur. 

"Awalnya pengobatan, korbanya dua adik-kakak kembar. Sampai hamil 1 doang," ungkap SM.

Pelaku diancam pidana 15 tahun penjara berdasarkan pasal 81 ayat 2 Undang-undang No 35 Tahun 2014 tentang perubahan UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.