Senin, 26 Februari 2018 07:00 WITA

Puan Bicara Soal Duet Jokowi-Prabowo di Pilpres 2019

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Puan Bicara Soal Duet Jokowi-Prabowo di Pilpres 2019
Prabowo Subianto dan Joko Widodo.

RAKYATKU.COM - Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDIP, Puan Maharani membuka kemungkinan Joko Widodo berduet dengan Prabowo Subianto di pilihan Presiden 2019. 

Menurut Puan, politik sangat dinamis jadi duet Jokowi-Prabowo bukan hal yang bertentangan. "Mungkin saja (diduetkan) karena di politik itu nggak ada yang nggak mungkin. Sangat dinamis politik," kata Puan.

Anak Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu RUU saat Rakernas ada pembahasan soal kriteria cawapres terbatas. Akankah, dia bilang baru sebatas kriteria dan belum ada calon nama-nama yang diputuskan.

"Tidak ada yang mungkin politik itu tidak bicara sampai masalah cawapres," jelasnya dilansir laman CNN, Senin (26/2/2018).

Selain itu, Puan menambahkan, keputusan akhir soal Cawapres Jokowi tetap berada di tangan Megawati dan akan diumumkan pada momentum yang tepat. 

Peserta rakernas memberi mandat pada Megawati selaku Ketua Umum PDIP untuk menunjuk Cawapres pendamping Jokowi. "Kita liat bagaimana nanti dan pada waktunya tentu saja itu prerogatif ibu ketua umum siapa," bebernya.