Sabtu, 24 Februari 2018 16:13 WITA

Dengan Nada Lirih, SYL Pamit ke Ribuan Masyarakat Pangkep

Penulis: Saiful Mujib
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Dengan Nada Lirih, SYL Pamit ke Ribuan Masyarakat Pangkep
Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid menyerahkan cendera mata perahu ke Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Sabtu (24/2/2018).

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Dihadapan ribuan masyarakat Pangkep yang hadir dalam perayaan HUT Pangkep ke 58 di Desa Batara, Kecamatan Labakkang, Pangkep, Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL), berpamitan.

Dengan nada lirih menahan kesedihan yang hendak menyeruak, SYL mengatakan, sekitar dua bulan lagi, tugasnya menjabat gubernur Sulsel sudah akan rampung. Ia juga mengungkapkan terima kasihnya kepada masyarakat Pangkep, Bupati, Muspida, dan DPRD Pangkep.

"Disaat yang lain malam itu hal yang baik. Namun tunggu besok, matahari akan bersinar, bahkan dengan sinar yang lebih cerah. Dua bulan lagi saya selesai, saya sungguh bahagia dikasih cendera mata tadi," ujar SYL

Menurut SYL, cendera mata perahu yang diberikan Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid, memiliki arti bahwa dirinya akan kembali dan bersinar kembali. Ia juga meminta agar masyarakat Pangkep tetap menjaga nilai dan budaya orang Bugis Makassar.

"Itu artinya saya masih akan kembali lagi nanti. Perahu itu filosofi Bugis Makassar, orang yang bisa membuat perahu orang yang hebat. Perahu menunjukkan energi. Begitupun orang yang naik perahu dan memeliharanya, dalam falsafahnya adalah orang yang memiliki integritas," terang SYL.