Sabtu, 24 Februari 2018 15:14 WITA

Pasangan Selingkuh Tunjukkan Surat Nikah Palsu Seharga Rp2 Juta

Editor: Aswad Syam
Pasangan Selingkuh Tunjukkan Surat Nikah Palsu Seharga Rp2 Juta
FT saat dimintai keterangan di Mapolsek Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - GU (32) marah besar. Napas honorer Pemkab Jeneponto itu tersengal-sengal akibat tidak bisa mengontrol emosinya. Bagaimana tidak, di depan matanya, istrinya FT (35), kedapatan tanpa busana bersama DD (32), seorang sekuriti salah satu bank di indekos Jl Veteran Utara. 

GU mengaku ini kali kelima dia mendapati istrinya selingkuh dengan orang yang sama. Saat membawa personel Polsek Makassar untuk menggerebek, FT dan DD malah menunjukkan sebuah surat nikah yang kemudian diketahui palsu.

Pasangan Selingkuh Tunjukkan Surat Nikah Palsu Seharga Rp2 Juta

Surat nikah palsu itu dibeli Rp2 juta. Berbekal surat nikah palsu itulah, FT dan DD mengibuli warga di sekitar rumah indekos Veteran Utara, seolah-olah mereka benar sebagai pasangan suami istri.

GU memang datang bersama polisi saat memergoki istrinya di sebuah kamar indekos. GU terus mengomel selama penggerebekan. Dia benar-benar tak tahan melihat istrinya dalam kamar sedang tidak mengenakan baju bersama pria lain.

Oknum Satpam yang merebut istrinya itu berinisial DM (38). Menurut GU, DM punya keluarga seorang polisi yang bertugas di Jeneponto. "Lagonya Pak, polisi dua balok," kata GU.

Saat digerebek, DM yang salah tingkah memang tampak menelepon seseorang. Namun, tidak sempat berbicara. Polisi yang ikut dalam penggerebekan sempat bertanya kepada GU, tempat tugas polisi yang disebut punya hubungan keluarga dengan DM.

Kanit Reskrim Polsek Makassar, Iptu Harianto Rahman mengatakan, wanita yang digerebek berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dia bertugas di Kabupaten Jeneponto. Mereka digerebek di dalam kamar kos di Jalan Veteran Utara, Sabtu dini hari (24/2/2018).

Iptu Harianto Rahman mengatakan, kasus ini terungkap setelah polisi mendapat laporan dari suami FT.
 
"Sebelumnya kita mendapat laporan dari suami salah satu pasangan itu. Dari laporan tersebut anggota kami ke lokasi, dan mendapati terlapor bersama dengan seorang pria lain," tambahnya.

Kedua pasangan tak resmi tersebut selanjutnya diamankan. Saat dilakukan interogasi terhadap kedua pasangan tersebut, ternyata mereka telah mempunyai pasangan resmi masing-masing. 

"Ternyata tidak hanya si wanita itu yang telah bersuami. Laki-laki pasangan selingkuhannya juga pun demikian telah memiliki istri," tambahnya.