Sabtu, 24 Februari 2018 10:07 WITA

Cara Membaca Kepribadian Seseorang Melalui Tanda Tangan

Editor: Abu Asyraf
Cara Membaca Kepribadian Seseorang Melalui Tanda Tangan
ILUSTRASI

RAKYATKU.COM - Tak banyak yang tahu, kepribadian seseorang bisa dikenali dari model tanda tangannya. Cara berpikir, kelemahan, dan kelebihan seseorang bisa diidentifikasi dari caranya menggoreskan tinta.

Berikut cara mengenali kepribadian seseorang dari goresan tanda tangannya:

1. Apakah terbaca?

Sebagian besar tanda tangan didasarkan pada nama depan dan belakang seseorang. Namun, bisa ada variasi yang tak terbatas. Terbaca maksudnya apakah tanda tangan Anda dapat dibaca orang lain atau tidak, entah itu berupa nama atau yang lain.

Jika dapat dibaca artinya itu milik seseorang yang tulus dan lugas. Di sisi lain, tanda tangan yang nyaris tidak terbaca itu milik orang-orang yang tidak percaya diri dan menunjukkan perlawanan terhadap otoritas. Jika hanya diketahui inisial saja, ini berarti dibutuhkan waktu untuk mendapatkan kepercayaan orang itu.

2. Sudut tanda tangan

Saat tanda tangan naik, berarti orang ini ambisius, pejuang, dan seseorang yang memiliki optimisme untuk berhasil. Jika sangat miring, bisa jadi orang ini sangat ambisius dalam kehidupan pribadi mereka. Jika tanda tangan itu turun, berarti sebagai simbol orang yang apatis dan depresi. Semakin banyak sudut tanda tangan, semakin besar derajatnya.

3. Isi tanda tangan

Isi tanda tangan yang dimaksud adalah adanya nama di sana, tanda tangan biasanya berupa nama depan dan nama belakang. Jika tanda tangan seseorang adalah nama depan dan nama belakang, dengan nama depannya lebih besar dari nama belakang, ini mengartikan kemerdekaan.

Mereka ingin mengatakan bahwa mereka tidak perlu diwakili oleh apapun/siapa pun kecuali diri mereka sendiri.

4. Penggunaan huruf besar

Seseorang yang tanda tangannya ada huruf besar yang besarnya tiga kali lebih besar dari huruf lainnya dapat dianggap egosentris. Jika huruf besarnya dua kali lebih besar, mereka berarti menghargai diri sendiri. Sedang jika huruf besarnya tidak menonjol ini menunjukkan kerendahan hati dan menghargai orang lain.

5. Tekanan

Semakin keras Anda menggoreskan, semakin banyak otoritas, dan keteguhan yang Anda miliki. Ini adalah pertanda seorang otoriter yang memiliki temperamen. Di sisi lain, tanda tangan yang lembut dan halus merupakan simbol kemampuan beradaptasi dan orang yang tenang.