Jumat, 23 Februari 2018 22:05 WITA

Masjid yang Didesain Ridwan Kamil di Makassar Segera Dilaunching

Editor: Adil Patawai Anar
Masjid yang Didesain Ridwan Kamil di Makassar Segera Dilaunching

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan, masjid 99 Kubah yang dibangun di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI) akan dilaunching Maret mendatang. 

"Insya Allah masjid ini akan menjadi salah satu masjid terunik di dunia, didesain oleh Ridwan Kamil,  Walikota Bandung dan sekarang maju sebagai calon gubernur Jawa Barat saat ini. Sementara dibangun, doakan akan launching awal pada bulan Maret," sebut SYL. 

Hal ini, Ia sampaikan saat melaksanakan shalat di Masjid HM Asyik yang terletak di Jalan AP Pettarani, Jumat (23/2/2018).

Ia juga menyampaikan, agama membawa perdamaian dan kondisi inilah yang tercipta di Sulsel, dimana kerukunan antar umat beragama juga tercapai.

Di tempat ini pula, ia meminta berpamitan sebagai gubernur. Dimana gubernur dua periode ini akan mengahkhiri masa jabatannya pada 8 April mendatang. 

"Dua bulan lagi saya akan mengakhiri jabatan saya. Doakan saya khusnul khatimah, saya orang Bugis-Makassar, saya tidak akan mempermalukan anda sekalian. Saya tidak biasa disogok-sogok, maaf jika ada yang kurang," kata Syahrul YL. 

Bagi SYL, Masjid HM Asyik punya sejarah tersendiri untuknya. Di tempat ini Ia pertama kali shalat Jumat usai melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) saat maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur - Wakil Gubernur untuk periode keduanya.