Jumat, 23 Februari 2018 21:19 WITA

Terkait Rastra Berkutu, Pemkab Jeneponto bakal Panggil Kabulog

Penulis: Zul Lallo
Editor: Adil Patawai Anar
Terkait Rastra Berkutu, Pemkab Jeneponto bakal Panggil Kabulog

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Pelaksana tugas Sekkab Jeneponto Syafruddin Nurdin,  akan memanggil Kabulog Jeneponto terkait pendistribusian beras rumah tangga sasaran (rastra) untuk warga miskin, yang diduga tidak layak konsumsi.

"Saya akan panggil paling lambat hari sSelasa 27 Februari, soalnya hari Senin ada pelantikan Pjs Bupati Jeneponto di Makassar. Jadi hari saya panggil Kabulog, Kadinsos, Kasubag Ekonomi termasuk asisten dua untuk dilakukan kembali evaluasi kinerja, saya akan koordinator Rastra Jeneponto," kata Syafruddin Nurdin, Jumat (23/2/2017).

Sebelumnya diberitakan, Jumakking (45), warga Kampung Alluka, mengeluhkan pembagian beras rastra dari bulog, untuk jatah warga miskin.

Menurutnya beras rastra itu tidak layak konsumsi karena berdebu, berwarna, berkutu dan terdapat banyak ampas putih. 

"Meskipun beras gratis. Tapi Beras rastra ini tidak layak konsumsi. Saya tidak makan dan beras ini hanya cocok untuk pakan ternak. Masa beras begitu mau dimasak untuk dimakan," jelas warga Setempat, Makking.

Sementara Kabulog Jeneponto Sabaruddin mengatakan beras rastra yang diduga layak konsumsi itu sudah dibagikan ke warga setempat dan akan digantikan dengan beras yang layak dan lebih bagus lagi. 

"Beras rastra ini sudah dibagikan ke warga, bagaimana caranya mau diganti lagi, tapi pada pendistribusian beras berikut akan lebih baik. Kami siap gantikan, hanya saja sudah terlanjur dibagikan ke warga," jelas Sabaruddin.