Jumat, 23 Februari 2018 02:30 WITA

Takalar Dorong Generasi Muda Belajar Bahasa Arab

Editor: Nur Hidayat Said
Takalar Dorong Generasi Muda Belajar Bahasa Arab
Peserta kursus bahasa Arab di Mesjid Nurul Hidayah, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Takalar, Kamis (22/2/2018).

RAKYATKU.COM, TAKALAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar membuka kursus bahasa Arab di Mesjid Nurul Hidayah, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Takalar, Kamis (22/2/2018).

Program kursus bahasa Arab ini dibuka langsung Wakil Bupati Takalar, Achmad Daeng Se're. Diikuti 40 peserta dengan tema "Ayo Belajar Bahasa Arab, Lengkapi Kemampuan Anda dengan Bahasa Arab Mudah dan Menyenangkan".

Achmad Daeng mengatakan, berharap adanya kursus bahasa Arab ini para peserta dapat mengaplikasikannya kepada masyarakat sehingga dapat membantu komunikasi yang lebih fasih terutama berbahasa Arab. 

"Melalui program kursus bahasa Arab ini kita akan lebih memahami agama secara mendalam terutama mengenai Islam dan membantu mempererat tali silaturahami antara generasi muda dan tua," ujar Achmad Daeng. 

Wahyudin, salah satu tim pengajar mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemda Takalar. Sebab, melalui program ini dapat membantu para generasi muda agar mau belajar bahasa Arab. 

"Melalui kursus ini secara perlahan kultur budaya pada daerah kita ini akan lebih diperhitungkan lagi melihat adanya bibit-bibit muda yang fasih dalam berbahasa Arab nantinya," ucap Wahyudin.