Kamis, 22 Februari 2018 10:06 WITA

Dicueki Anggota Dewan, Ibu Ini Nyalakan Suar

Editor: Mays
Dicueki Anggota Dewan, Ibu Ini Nyalakan Suar
Ibu seorang gadis yang bunuh diri, menyalakan suar untuk mendapat perhatian anggota dewan.

RAKYATKU.COM, BRISTOL - Seorang ibu yang putus asa akibat putrinya bunuh diri, menyalakan suar untuk mendapatkan perhatian dewan.

Itu dilakukan ibu tersebut saat tidak mendapatkan perhatian dari anggota dewan, pada rapat dewan kota di Bristol, Inggris. Saat itu, ibu meneriakkan bahwa putrinya telah gagal mendapatkan layanan sosial. Dia sedang duduk di galeri umum dan mengatakan bahwa putrinya yang berusia 19 tahun, bunuh diri pada hari Jumat. 

Dikutip dari Metro.co.uk, wanita yang belum teridentifikasi itu, melakukan tindakan drastis kemarin untuk mendapatkan perhatian Wali Kota Bristol Marvin Rees Flare. Asap merah yang tebal dari suar tersebut, memenuhi ruang dewan. Para anggota dewan pun bergegas meninggalkan gedung, dengan penjagaan ketat petugas keamanan. 

"Saya sangat berharap Anda tidak melakukan pemotongan terhadap layanan sosial," ujar ibu tersebut kepada Wali Kota Bristol Marvin Rees, bersama pemimpin Partai Buruh, Jeremy Corbyn.

Putrinya kata ibu itu, tidak hanya gagal sendiri, dia gagal oleh layanan sosial, layanan kesehatan mental. "Dan jika Anda melakukan pemotongan terhadap layanan tersebut, Anda pasti akan memiliki banyak darah di ruang dewan ini," tegasnya. 

loading...

Ibu itu menambahkan, putrinya terbunuh oleh sistem ini, dan dia sangat marah. Ibu yang patah hati berdiri dalam diskusi tentang strategi perusahaan otoritas setempat. 

Dia memarahi anggota dewan yang berniat mengurangi layanan kesehatan mental sampai pada titik di mana putrinya tidak mendapat dukungan. Diperkirakan dia bertemu secara pribadi dengan wali kota setelah pertemuan dihentikan. 

Anggota dewan kota Bristol untuk Partai Hijau, Eleanor Combley dan Jude English, pergi untuk menghibur wanita tersebut bersama dengan anggota dewan Buruh Nicola Bowden-Jones. 

Pendukung kemudian dibawa masuk untuk membersihkan asap dari Balai Kota sebelum pertemuan dilanjutkan. Dewan Kota Bristol menghadapi defisit £108 juta (Rp1,8 triliun) pada 2023, jika tidak membuat perubahan pada pembelanjaan atau layanannya. Rees berharap bisa melewati anggaran dengan potongan senilai £34,5 miliar (Rp571 triliun) untuk tahun keuangan berikutnya.

Loading...
Loading...