Kamis, 22 Februari 2018 08:59 WITA

Stand-up Komedian Dituntut Mantan Suami Karena Materi Pernikahannya

Editor: Suriawati
Stand-up Komedian Dituntut Mantan Suami Karena Materi Pernikahannya
Louise Beamont alias Reay

RAKYATKU.COM - Seorang stand-up comedian Inggris dituntut £30.000 (Rp571 juta) oleh mantan suaminya, karena menggunakan pernikahan mereka sebagai materi lawak.

Louise Beamont, yang menggunakan nama panggung Reay, dituduh telah melakukan penghinaan dan pelanggaran privasi.

Materi yang dianggap menghina tersebut digunakan dalam sebuah acara yang berjudul Hard Mode tentang kebebasan berbicara, di London pada tahun 2017.

Karena merasa tak mampu membayar jumlah yang diminta mantan suaminya, Reay telah membuat sebuah halaman penggalangan dana.

Di halaman Gofundme, komedian tersebut mengakui menyebut-nyebut mantan suaminya beberapa kali.

"Inti utama referensi tersebut adalah untuk memberi tahu penonton betapa sedihnya saya karena perkawinan saya telah berakhir baru-baru ini".

"Dia meminta ganti rugi £30.000, biaya hukumnya (yang bisa saya asumsikan akan sangat besar) dan sebuah perintah menghentikan saya untuk menerbitkan pernyataan tentang dia."

loading...

"Sebagai stand-up komedian, saya percaya ini adalah definisi pekerjaan kami untuk membicarakan kehidupan dan masalah sosial kami. Jadi ini sudah menjadi isu kebebasan berbicara."

Namun, pengacara mantan suaminya mengatakan bahwa tindakan Reay bukan tentang kebebasan berbicara, tapi meterinya terlalu dilebih-lebihkan.

"Sejak awal kami telah menjelaskan kepada Ny. Beamont bahwa klien kami sama sekali tidak berusaha membatasi atau membungkam komedi atau isinya, kecuali sampai batas tertentu bahwa itu melibatkan publikasi tuduhan palsu yang tidak benar dan informasi pribadi yang berkaitan dengannya," kata pengacara.

"Untuk periode yang lama pada musim panas yang lalu, setelah perpisahan mereka, Ny Beamont berulang kali melakukan pertunjukan komedi yang mengidentifikasi klien kami secara verbal dan dalam gambar diam dan bergerak, berisi informasi pribadi tentang dia dan hubungannya dengan Ny Beamont, dan membuat tuduhan yang sangat serius dan membabi buta."

Pengacara tersebut mengatakan bahwa klien mereka "dilecehkan" oleh pertunjukan dan bahwa materi tersebut telah menyebabkan dia "sangat tertekan".

Loading...
Loading...