Kamis, 22 Februari 2018 08:35 WITA

Pasca Penembakan Florida, Trump Ingin Persenjatai Guru

Editor: Abu Asyraf
Pasca Penembakan Florida, Trump Ingin Persenjatai Guru
Ilustrasi Trump

RAKYATKU.COM, NEW YORK - Presiden AS Donald Trump menyebut, mempersenjatai para guru dapat mencegah penembakan di sekolah, seperti yang menyebabkan 17 orang tewas pekan lalu di Florida.

"Seorang anggota staf dengan pistol bisa mengakhiri serangan sangat cepat," katanya.

Trump mengemukakan usul tersebut  berasal dari korban pembantaian 14 Februari lalu, yang memintanya untuk memastikan hal itu tidak akan pernah terjadi lagi.

Presiden dari Partai Republik ini, juga mendukung seruan untuk memeriksa latar belakang para pembeli senjata.

Sementara korban lainnya melobi anggota parlemen Florida, untuk mengendalikan senjata.

"Kami akan sangat kuat dalam pemeriksaan latar belakang, penekanan yang sangat kuat pada kesehatan mental seseorang," kata Trump kepada siswa-siswa dari Marjory Stoneman Douglas High School pada acara televisi di Gedung Putih.

Presiden Trump memegang catatan di sesi pertanyaan. Poin lima mengatakan, "Saya mendengarmu"
"Ini tidak akan berbicara seperti dulu," tambahnya. "Sudah terlalu lama, terlalu banyak contoh, kita akan menyelesaikannya."

loading...

Presiden AS juga mendukung sebuah proposal yang telah lama didukung oleh National Rifle Association (NRA), sebuah kelompok lobi senjata yang kuat.

Dia berjanji untuk tampil sangat kuat, saat meminta pendidik untuk dipersenjatai dengan senjata api.

"Jika Anda memiliki seorang guru yang mahir menggunakan senjata api," katanya, "mereka bisa mengakhiri serangan dengan sangat cepat."

"Dimana seorang guru memiliki senjata tersembunyi pada mereka," katanya, sambil mengakui bahwa rencana tersebut kontroversial, "mereka akan mengikuti pelatihan khusus dan mereka akan berada di sana, dan Anda tidak lagi memiliki zona bebas senjata," paparnya.

Ini bertentangan dengan kampanye Trump 2016 lalu, di mana dia menolak ada senjata di ruang kelas. Lewat twitternya pada 22 Mei 2016,  Trump berkicau, "Crooked Hillary mengatakan bahwa saya ingin membawa senjata ke kelas sekolah. Salah!"

Loading...
Loading...