Rabu, 21 Februari 2018 17:11 WITA

Apes, Perampok Bank Gondol Brankas Kosong

Editor: Aswad Syam
Apes, Perampok Bank Gondol Brankas Kosong
Ilustrasi

RAKYATKU.COM, SUKABUMI - Petugas keamanan BPR Nusamba, Dedi, Rabu (21/2/2018), sekitar pukul 06.30 WIB, kaget. Dia melihat plat besi gembok dalam kondisi patah. Dia tidak langsung masuk ke ruangan dalam kantornya, tapi memilih melaporkan hal itu ke aparat kepolisian.

"Saat polisi datang saya langsung periksa apa saja yang hilang, selain genset, brankas tempat penyimpanan uang juga hilang. Para pelaku juga mengambil DVR CCTV, sepertinya pelaku lebih dari satu orang, karena brankasnya berat hampir 200 kilogram," kata Dedi sebagaimana dilansir detik.

Dedi menyebut brankas tersebut kosong. Meskipun begitu, untuk mengangkatnya memerlukan tenaga lebih dari 4 orang.

"Brankas sengaja ditanam pakai besi slot dan disemen ke lantai, mereka pasti susah payah untuk memindahkan brankasnya. Saya pernah ngangkat brankas 4 orang, malamnya sakit pinggang karena berat, mereka yang ngambil ini juga pasti ngerasain itu," lanjut Dedi.

Di tempat yang sama Direktur Nusamba, Nono Roehiono membenarkan brankas kantornya dalam keadaan kosong, karena pada sore harinya sudah langsung disetorkan.

"Karena kan sifatnya kantor kas, pagi terima siang setor ke bagian administrasi, lalu sorenya diserahkan ke pusat atau bank lainnya," kata Nono.

Nono melanjutkan, peristiwa tersebut sudah dalam penyelidikan kepolisian. "Polisi sudah olah TKP pagi tadi, yang hilang hanya genset, brankas dan DVR CCTV," tandasnya.

Bagaimana ya dengan perampoknya. Apakah mereka sakit pinggang saat mengangkat brankas itu? Terlebih brankas tersebut kosong.

Berita Terkait