Rabu, 21 Februari 2018 16:15 WITA

Minggu Depan Ahok Hadirkan Dua Saksi, Mungkinkah Putra-putrinya?

Editor: Aswad Syam
Minggu Depan Ahok Hadirkan Dua Saksi, Mungkinkah Putra-putrinya?
Sean dan adiknya Daud, mengedit foto Ahok di belakang fotonya sebagai bentuk kerinduan kepada ayahnya.

RAKYATKU.COM, JAKARTA – Pada persidangan tadi, kuasa hukum Ahok menyerahkan 12 barang bukti perselingkuhan Ahok. Pada persidangan minggu depan, barang bukti itu akan ditambah, termasuk menghadirkan dua saksi.

Kuasa hukum Ahok, Josefina Agatha Syukur, Rabu (21/2/2018) masih merahasiakan dua nama saksi yang dimaksud. Yang jelas itu masih merupakan kerabat.

Apakah kedua saksi yang dimaksud adalah putra Ahok, Nicholas Sean Purnama dan putri Ahok, Nathania Purnama? Mengingat Nathania Purnama bersama tantenya, Fifi Letya Indra, pernah memergoki mamanya Veronica Tan jalan bersama Julianto Tio di Singapura. 

Demikian pula Nicholas Sean Purnama, pernah menemani ayahnya, Ahok menemui Julianto Tio di rumah sakit bersalin saat istri Tio melahirkan. Bahkan dalam 12 barang bukti yang diajukan, termasuk foto Ahok dan Sean bersama keluarga Tio di rumah sakit.

"Ada dua saksi yang akan kami bawa pekan depan. Tapi, namanya jangan disebut dulu lah. Tunggu pekan depan saja ya," ujar Josefina.

Pada sidang minggu depan, majelis hakim juga meminta Ahok dihadirkan. Namun menurut Josefina, itu berat. Pasalnya, harus seizin pihak Mako Brimob. Karenanya, Josefina meminta surat pengantar dari majelis hakim. Juga Josefina akan berkoordinasi dengan kliennya, Ahok di rutan Mako Brimob.

Pada sidang perceraian tadi di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Ahok telah menyerahkan 12 barang bukti perselingkuhan isterinya Veronika Tan dan Julianto Tio kepada Majelis Hakim.

Barang bukti tersebut ‎dinilai dapat memperkuat gugatan perceraian yang telah dilayangkan Ahok kepada Veronika Tan. Barang bukti itu berupa akte kelahiran dan rekaman-rekaman dengan pihak ketiga. Selain itu ada juga bukti chatting di Whatsapp antara Vero dengan Julianto Tio.