Rabu, 21 Februari 2018 15:41 WITA

Bupati Barru Cari Investor di Pelabuhan Garongkong

Editor: Mulyadi Abdillah
Bupati Barru Cari Investor di Pelabuhan Garongkong
Bupati Barru, Suardi Saleh memaparkan potensi Kabupaten Barru di depan puluhan pengusaha dalam acara temu saudagar “To Berru”, Rabu (21/2/2018).

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh memaparkan potensi Kabupaten Barru di depan puluhan pengusaha dalam acara temu saudagar “To Berru” yang berlangsung di Gedung Bola Sobae, Rabu (21/2/2018).

Menurut Suardi, potensi kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) di Barru banyak sekali, namun pengembangannya tidak maksimal karena kekurangan investor.

"Salah satu potensi di Kabupaten Barru yakni sarana transportasi Pelabuhan Garongkong," katanya. 

Suardi menjelaskan bahwa Pelabuhan Garongkong akan dijadikan sebagai percontohan kawasan ekonomi khusus yang diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi bagi Kabupaten Barru dan daerah tetangga.

"Untuk mewujudkan kawasan ekonomi tersebut diperlukan biaya yang besar. Sehingga saya mengajak para saudagar kita ini agar mau berinvestasi di Pelabuhan Garongkong," jelasnya.

"Keuntungannya apa jika berinvestasi, yakni selain ikut berkontribusi untuk pembangunan Kabupaten Barru, juga mendapatkan keuntungan dari insentif sistem bagi hasil," tambahnya.

Para saudagar yang hadir merupakan anggota Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) yang merupakan putra-putri daerah yang telah sukses diperantauan.

Adapun para saudagar yang hadir diantaranya, Herman Agus Mahmud Mantan Calon Bupati Barru, Adhan Arman Wollong mantan Calon Wakil Bupati Barru pengusaha dari Serui Abdul Karim pengusaha dari Papua dan sejumlah pengusaha lainnya di luar Barru.