Rabu, 21 Februari 2018 09:03 WITA

Begini Tekad Sinjai Kembali ke Bumi Panrita Kitta

Penulis: Rahmatullah
Editor: Aswad Syam
Begini Tekad Sinjai Kembali ke Bumi Panrita Kitta
Halilintar Badong saat menyerahkan piala bergilir kejuara umum MTQ ke-40 Kabupaten Sinjai, Selasa malam (21/2/2018).

RAKYATKU.COM, SINJAI - Pemerintahan Kabupaten Sinjai menutup secara resmi Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-40 Kabupaten Sinjai 2018, di Lapangan Mangarabombang Kelurahan Samataring Kecamatan Sinjai Timur, Selasa (20/2/2018) malam.

Asisten Tata Pemerintahan Setdakab Sinjai, Andi Halilintar Badong yang menutup acara itu, juga menyampaikan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pihak yang telah memberi kontribusi, sehingga acara ini bisa berjalan lancar.

Menurutnya, MTQ merupakan wahana untuk menumbuhkembangkan, membaca dan mempelajari Alquran, sehingga mampu meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Allah SWT.

"Alquran harus benar-benar menjadi tuntunan hidup di tengah derasnya arus globalisasi dewasa ini. Utamanya bagi anak-anak dan generasi muda, karena mereka adalah penerus bangsa," katanya.

Orang tua dapat memberikan pendidikan agama kepada anak-anak, utamanya pendidikan akhlak dan budi pekerti yang semakin melemah di kalangan generasi muda. 

"Itu harus dilaksanakan agar kabupaten Sinjai dapat dikembalikan dengan gelar Bumi Panrita Kitta, dan bisa menjadi panutan di daerah lainnya," harapnya.

Loading...

Camat Sinjai Utara, Irwansyahrani juga bersyukur daerahnya keluar sebagai juara umum. "Alhamdulillah ini bukti bahwa pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang agama di Sinjai Utara cukup meningkat dengan raihan prestasi ini," ujar Irwansyahrani.

Irwansyahrani juga mengaku bangga, sebab dari semua Qari dan Qariah yang dilibatkan pada MTQ tahun ini, murni warga masyarakat Kecamatan Sinjai Utara.

"Yang paling membanggakan adalah semua anak-anak kita murni dari kecamatan Sinjai Utara, tidak ada peserta lintas dari kecamatan. Mudah-mudahan tahun ini Qari dan Qariah kita dapat eksis di MTQ tingkat Provinsi mendatang," pungkasnya.

MTQ se-Kabupaten Sinjai ini berlangsung dari 14 - 20 Februari 2018, diikuti 238 peserta dari sembilan kafilah dengan 7 cabang lomba dari 21 Golongan.Penutupan MTQ ini juga dihadiri, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sinjai Jamaluddin, bersama anggota DPRD, Forkopimda, Kepala Kemenag Sinjai, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Kabag Setdakab Sinjai, para camat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Tags
Loading...
Loading...