Selasa, 20 Februari 2018 23:29 WITA

Kadis PUPR Bulukumba Tak Datang Musrembang, Anggota Dewan Marah

Penulis: Rahmatullah
Editor: Fathul Khair Akmal
Kadis PUPR Bulukumba Tak Datang Musrembang, Anggota Dewan Marah

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Musrembang tingkat kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba dihelat di gedung Olah Raga Tanah Jaya hari ini, selasa (20/2/2018). 

Sejumlah delegasi desa dan kelurahan hadir untuk mendengar dan berdiskusi bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan anggota DPRD Bulukumba, terkait usulan mereka di Musrembang 2018, untuk program 2019 mendatang.

Pada Musrembang ini, Legislator dari dapil kecamatan Kajang, mengaku kecewa karena kepala OPD Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tidak hadir dalam musrembang ini, padahal kehadirannya sangat vital.

Wakil ketua dua DPRD Bulukumba, Murniati Makking dari dapil tersebut, menyayangkan ketidakhadirannya, karena menurutnya PUPR merupakan salah satu OPD yang banyak memegang peranan dalam pelaksanaan pembangunan daerah.

“Saya kecewa dengan PUPR karena tidak hadir dalam Musrembang. Padahal, mereka banyak mengelola anggaran dalam pelaksanaan pembangunan daerah,“ ungkapnya.

Ketidakhadiran kadis OPD dan keterlambatan perwakilan PUPR hadiri Musrembang juga disoal Abu Talib, legislator fraksi Golkar. Menurutnya, jika ingin melihat Bulukumba lebih maju dalam pmbangunan infrastruktur, dan OPD beserta delegasi desa ingin berdiskusi tentang pembangunan, mereka wajib datang.

"Bukan hanya itu, ada kebiasaan, kepala dan perwakilan OPD pada sesi diskusi kedua (setelah istirahat), mereka banyak yang pulang," keluh Delegasi desa dengan ekspresi sedih, yang tidak diketahui namanya itu.

Alasan absennya Kadis PUPR, Amry, karena adanya pertemuan di ruang pola bersama unsur Muspida, sedangkan perwakilan PUPR datang terlambat dilokasi Musrembang, sehingga hanya mendapatkan diskusi sesi akhir. Saat dihubungi rakyatku.com, Amry belum memberi jawaban hingga berita ini diturunkan.