Selasa, 20 Februari 2018 21:02 WITA

SYL Bantu Dana Rp2 Miliar, Swiss Akan Disulap Jadi Pusat Pariwisata di Enrekang

Penulis: Suarto Syam
Editor: Fathul Khair Akmal
SYL Bantu Dana Rp2 Miliar, Swiss Akan Disulap Jadi Pusat Pariwisata di Enrekang

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Kedatangan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam perayaan HUT ke-58 Enrekang, kemarin, menjadi berkah tersendiri bagi Enrekang. Pasalnya, pada kesempatan itu, SYL mengucurkan bantuan dana untuk pengembangan Jalan Swiss Enrekang.

Tak tanggung-tanggung, SYL mengucurkan dana Rp2 miliar. Dana ini pun akan digunakan untuk memoles Jalan Swiss agar dapat menjadi pusat pariwisata baru di Enrekang.

Plt Bupati Enrekang, HM Amiruddin mengatakan, Jalan Seputar Wilayah Sungai Saddang atau yang biasa dikenal sebagai Jalan Swiss, selain akan dikembangkan menjadi lokasi pariwisata baru, juga akan dikembangkan menjadi pusat kuliner dan tempat rekreasi bagi warga Enrekang.

Loading...

"Sungainya akan dikembangkan menjadi tempat pariwisata. Di sepanjang jalannya ini akan dibangun tempat untuk jajanan kuliner khas Enrekang. Selain itu, Jalan Swiss ini juga sering digunakan warga Enrekang untuk berolahraga. Ini sudah kita buatkan planning," ujar HM. Amiruddin, Selasa (20/2/2018).

Untuk maksud inilah, kata Amiruddin, Perayaan HUT Enrekang ke 58, dipilih digelar di Jalan Swiss. "Kita mau perkenalkan bahwa Swiss punya potensi. Jadi kita sudah sangat bersyukur Pak Gub mau menyumbang," lanjutnya.

Loading...
Loading...