Rabu, 21 Februari 2018 03:30 WITA

Polisi Selamatkan Wanita Cantik Ini yang Ingin Bunuh Diri

Editor: Fathul Khair Akmal
Polisi Selamatkan Wanita Cantik Ini yang Ingin Bunuh Diri
(Foto: kriminologi.id)

RAKYATKU.COM - Nyawa Bong Maria Agustin hampir melayang jika tak buru-buru diselamatkan AKP Syam Ramadhan, Kanit Reskrim Polsek Kelapa Gading. Wanita berusia 34 tahun itu hendak bunuh diri dengan cara meloncat dari kawasan parkir mobil P2A, Gedung Menara Satu, Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara.

Peristiwa itu terjadi pada pukul 11.00, Senin 19 Februari 2018. Menurut keterangan polisi, Maria hendak meloncat setelah terlibat cekcok dengan seorang pria di lantai 6 gedung tersebut. Setelah terlibat cek-cok, Maria lalu menuju tepi gedung  yang merupakan tempat parkir mobil itu dan duduk tepat di tepi gedung.

“Yang bersangkutan pergi ke arah pagar pembatas parkir dan menloncati pagar itu," kata Arif dikutip kriminologi.id.

Kemudian, wanita yang berada di ujung gedung itu terlihat duduk di pinggiran beton sembari memainkan ponselnya. Diduga, Maria tengah mengakses media sosial dan mengaktifkan fitur live video.

Beruntung, sebelum Maria menerjunkan dirinya, beberapa orang yang berada di sekitar lokasi melihat keberadaan wanita itu sehingga segera melaporkan hal itu kepada pihak kepolisian. Mendapat laporan itu, Tim Quick Response Polsek Kelapa Gading segera menghampiri lokasi.

"Setibanya dilokasi kami berupaya melakukan komunikasi agar yang bersangkutan tidak melompat," ucap Arif.

Setalah beberapa lama merayu dan tidak menghasilkan apapun, akhirnya petugas melakukan upaya penyelamatan secara paksa. AKP Syam sebagai Kepala Tim Quick Response dengan menggunakan tali pengaman yang terikat pada tubuhnya menghampiri wanita itu. dan langsung menarik tubuhnya menjauh dari pinggiran tembok gedung.

Meski meronta-ronta, Maria berhasil dievakuasi ke dalam gedung kembali. "Akhirnya yang bersangkutan berhasil diselamatkan. Saat ini BMA masih dalam pemeriksaan guna mengatahui motif wanita itu nekat mencoba mengakhiri hidupnya," ucap Arif.

Aksi heroik AKP Syam itu ternyata terekam dalam video yang menyebar viral di media sosial. Detik-detik aksi penggagalan upaya bunuh diri itu terekam dalam video yang berdurasi 2 menit.