Selasa, 20 Februari 2018 17:36 WITA

Pangdam XIV Resmikan Kolam Renang Achmad Kirang

Penulis: Syukur
Editor: Adil Patawai Anar
Pangdam XIV Resmikan Kolam Renang Achmad Kirang

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Agus SB meresmikan kolam renang yang dibangun di Rindam XIV Hasanuddin, Pakatto, Selasa (20/2/2018). Kolam renang tersebut bernama kolam renang Achmad Kirang.

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti. Meski dibangun dalam kawasan Rindam XIV, kolam renang Achmad Kirang dibangun di dekat pemukiman warga.

"Memang sengaja dibangun di pinggir bukan di tengah-tengah agar masyarakat juga bisa mengakses. Jadi nanti masyarakat umum boleh juga rekreasi disini," ungkap Agus.

Pangdam XIV Resmikan Kolam Renang Achmad Kirang

Agus menyebutkan, dengan adanya fasilitas kolam renang tersebut dapat meningkatkan kemampuan renang para prajurit TNI. Kolam renang dengan standar internasional tersebut pun dapat dilakukan untuk event-event tertentu.

"Dengan fasilitas ini kemampuan berenang anggota wajib meningkat, bukan TNI kalau tidak bisa berenang. Kolam renang ini juga dapat digunakan untuk event tertentu," tambahnya.

Sementara Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyampaikan terima kasih kepada Pangdam atas pembangunan kolam renang di wilayah Kabupaten Gowa.

"Mewakili warga Gowa, saya sampaikan terima kasih kepada Pangdam atas pembangunan kolam renang di wilayah Kabupaten Gowa. Dengan adanya kolam renang ini akan menambah destinasi wisata di wilayah Kabupaten Gowa," ungkap Adnan.

Ia menyakini, keberadaan kolam renang tersebut akan memberikan hal positif bagi Kabupaten Gowa, terutama bagi warga yang ada di sekitar pembangunan kolam renang.

"Tentu saja ini akan berdampak positif bagi Kabupaten Gowa dan masyarakat Gowa," pugkasnya.