Senin, 19 Februari 2018 01:00 WITA

Cinta Tak Direstui, Pasangan Ini Bikin Surat Nikah Palsu

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Cinta Tak Direstui, Pasangan Ini Bikin Surat Nikah Palsu

RAKYATKU.COM - Seorang pria paruh baya inisial SN (49), warga Jalan Delima Panam, Kota Pekanbaru, ditangkap polisi lantaran ketahuan membuat surat nikah palsu.

Pelaku SN dilaporkan ke Polsek Tambang pada Selasa (13/2/2018) oleh korban SR, seorang wanita berusia 22 tahun, warga Perumahan Griya Taman Melati Desa Karya Indah Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar. 

Kejadian ini bermula sekitar bulan November 2017 lalu, pelaku SN mengajak korban ke rumah temannya yang tidak dikenal oleh korban di Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.

Sesampai di rumah temannya itu, pelaku langsung membuat buku nikah dengan menuliskan identitas korban dan identitas tersangka seolah-olah buku nikah tersebut asli yang dikeluarkan oleh Kantor Urusan Agama Kecamatan Tambang. Padahal keduanya belum menikah.

loading...

Peristiwa ini akhirnya diketahui oleh orang tua korban. Mereka tidak merestui hubungan SR dan SN karena beda agama. Selain itu, pelaku juga telah memalsukan surat nikah. 

"Tersangka SN bersama barang bukti surat nikah palsu telah diamankan di Polsek Tambang untuk menjalani proses hukum lebih lanjut," kata Kapolsek Tambang, AKP Jambi Lumban Toruan.

Tags
Loading...
Loading...