Minggu, 18 Februari 2018 16:50 WITA

Terjerat Narkoba Saat Dewasa, Begini Masa Kecil Dhawiya

Editor: Mays
Terjerat Narkoba Saat Dewasa, Begini Masa Kecil Dhawiya
Dhawiya, Syehan, dan Chauri saat di Mapolda Metro Jaya.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Dhawiya Zaida, akhirnya ditahan bersama tunangannya Muhammad karena kasus narkoba oleh Polda Metro Jaya. Dua abangnya, Ali Zaenal Abidin dan Syehan, serta iparnya Chauri, hanya diganjar rehabilitasi.

Alasan Dhawiya menjadi pecandu narkoba adalah untuk mencari kenyamanan. Itu sebagaimana dia ungkap di depan penyidik.

Padahal, penelusuran terhadap masa kecil Dhawiya bergelimang dengan kenyamanan. Sebagai anak bungsu, Dhawiya menjadi anak yang paling disayang kedua orang tuanya, terutama ayahnya Zaidun Zeidh Abu Bakar Jindan.

Oleh Zaidun, halaman rumahnya sengaja diperluas agar Dhawiya kecil tidak berkeliaran main di luar rumah. Namun meski demikian, Dhawiya mengaku tetap keluyuran. Bahkan pernah kakinya sampai lecet karena terjatuh, sehingga dia tidak berani pulang ke rumah.

"Aku belajar sepeda lecet enggak berani pulang karena pasti diomelin," kata Dhawiya dalam sebuah wawancara dengan infotainment.

loading...

Saudara-saudara Dhawiya juga sangat intens menjaga si bungsu itu. Fitria Sukaesih sebagai anak sulung, bahkan sudah seperti ibu bagi Dhawiya. "Dia memanggil saya 'Mama Ti'," kisah Fitria tentang adiknya.

Saking dijaga, suatu ketika Dhawiya pernah kesetrum listrik. Abang-abang Dhawiya, Ali Zaenal Abidin dan Syehan, sampai mengultimatum seluruh pembantu di rumahnya agar tidak ada yang bilang ke ayah mereka. Jadilah itu menjadi rahasia.

Fitria juga mengungkapkan, ibunya sangat menekankan pendidikan agama ke anak-anaknya. Dhawiya lanjut Fitria, memang sejak kecil ingin menjadi artis. Itu makanya pada saat ada hajatan setingkat RT, Dhawiya dengan percaya diri, naik ke panggung dan menyanyi tanpa ditemani kakak atau ibunya.

Dhawiya bersama tunangannya Muhammad, Syehan (abang), Ali Zaenal Abidin (abang) dan Chauri (ipar), terciduk menggunakan narkoba di kediamannya di Jalan Usaha Nomor 18 Rt 01 RW 05, Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur, Jumat malam (16/2/2018).

Loading...
Loading...