Minggu, 18 Februari 2018 14:26 WITA

FPTI Sulsel Fokus Pembinaan Atlet Muda Panjat Tebing

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Adil Patawai Anar
FPTI Sulsel Fokus Pembinaan Atlet Muda Panjat Tebing

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sulsel, menggelar rapat kerja daerah, di Hotel Raising, Jalan Recing Centre, Minggu (18/2/2018). Pada rapat ini, FPTI Sulsel merancang sejumlah agenda penting untuk masa bakti 2017-2021.

Ketua Umum FPTI Sulsel, Imam Subekti mengatakan, FPTI akan membahas bagaimana menetapkan program tahunan, program menengah dua tahun, dan program jangka panjang empat tahun. Namun yang paling penting, yakni bagaimana merancang program pembinaan usai dini.

"Jadi beberapa rancangan-rancangan akan dibahas sebentar. Tapi yang menjadi prioritas bagaimana pengembangan dan pembinaan atlet panjat tebing di usia dini," ujar Imam Subekti.

Untuk itu, dalam menyukseskan program tersebut, pihaknya akan membuat sebuah sistem di mana atlet akan mengikuti sebuah turnamen. Turnamen tersebut akan terlaksana pada masing-masing daerah di Sulsel.

"Insya Allah dilaksanakan dua sampai triwulan dalam setahun. Pada tahun ini kan ada Porda, jadi kemungkinan kita laksanakan dua atau triwulan dalam setahun," jelasnya.

Loading...

Adapun program lain yang akan dibahas pada rapat tersebut, Wakil Sekertaris Umum FPTI Sulsel, Ahmad Lubis mengungkapkan, rencananya pengurus akan membuat sekolah panjat tebing. Selain itu, juga akan digelar Jambore daerah dan nasional (Panjat Tebing Alam).

"Terakhir pelatihan vertical rescue. Pelatihan ini lebih kepada bagaimana pengurus kabupaten atau utamanya yang mendampingi atlet menangani pra dan pasca bertanding. Itu juga akan dibahas pada rapat ini," ungkap Ahmad Lubis.

"Jadi, intinya kami menggelar rapat ini bagaimana meningkatkan dan pembinaan sumber daya manusia. Utamanya yang berhubungan dengan atlet, pelatih yang berkompeten, juri, dan pembuat jalur yang berkompeten. Memang kita sudah punya, tapi mungkin ditingkatkan ke seluruh kabupaten," pungkasnya.

Loading...
Loading...