Minggu, 18 Februari 2018 08:28 WITA

Wanita Bone Tewas Kesetrum Pagar Kebun Bertegangan Listrik

Editor: Abu Asyraf
Wanita Bone Tewas Kesetrum Pagar Kebun Bertegangan Listrik
ILUSTRASI

RAKYATKU.COM,BONE - Nahas menimpa wanita warga Bone, Bondeng binti Siri (60). Warga Dusun Matajang, Desa Lagori, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Bone itu ditemukan tewas di kebun, Sabtu (17/2/2018).

Bondeng tewas diduga akibat sengatan arus listrik berkekuatan tinggi. Listrik ini digunakan salah seorang warga bernama Asma bin Page (48) untuk menjerat celeng atau babi hutan.

Bondeng berangkat ke kebun Sabtu pagi untuk mengambil sukun. Korban berjalan dan diduga melintasi jerat celeng yang bertegangan listrik. Hingga siang hari, korban tidak kunjung pulang ke rumah.

Suaminya, Mudi (60) kemudian mencari ke kebun yang berjarak satu kilometer dari rumah. Alangkah kagetnya saat dia melihat tubuh istrinya tergolek di tanah dengan bekas luka sengatan listrik.

Kapolsek Tellu Limpoe AKP M Said Baruga mengatakan, saat mendapatkan informasi, dia bersama anggotanya langsung menuju ke TKP. "Saat dievakuasi, korban dalam posisi telentang dan berada sekitar setengah meter dari pagar kebun yang dikelilingi kawat beraliran listrik," terang Iptu M Said.

Saat ini pemilik pagar kebun beraliran listrik Asma bin Page telah diamankan di Mapolsek Tellu Limpoe untuk dimintai keterangan. Asma mengakui telah memasang pagar kawat bertegangan listrik dengan maksud menjerat babi yang sering merusak tanaman di kebun miliknya.