Minggu, 18 Februari 2018 08:19 WITA

Tak Cukup 24 Jam, Polisi Ringkus Perampok Bertopeng di Jeneponto

Penulis: Zul Lallo
Editor: Abu Asyraf
Tak Cukup 24 Jam, Polisi Ringkus Perampok Bertopeng di Jeneponto
Dua perampok diamankan Polsek Tamalatea, Sabtu (17/2/2018)

RAKYATKU.COM,JENEPONTO - Satuan Intelkam dan Reskrim Polsek Tamalatea meringkus perampok bertopeng, Sabtu (17/2/2018). Pelaku ditangkap hanya beberapa jam usai beraksi di Kampung Ci'nong, Kelurahan Tonrokassi, Kecamatan Tamalatea. 

Kanit Intelkam Polsek Tamalatea Bripka Muslyadi mengatakan pelaku bernama Dedi (18), warga Tonrokassi, Kelurahan Tonrokassi, Kecamatan Tamalatea. Penangkapan dipimpin Kepala SPK Aiptu Muh Alwi bersama Brigadir Ramli.

"Penangkapan dilakukan setelah dilakukan pengintaian di Kampung Bangkala, Kecamatan Bangkala. Pelaku itu sebelumnya sudah dikantongi identitasnya. Tidak pakai lama langsung menyergap pelaku dan dibawa ke kantor Polsek Tamalatea untuk dilakukan proses hukum," jelas Muslyadi. 

Sebelumnya, pelaku bersama rekannya memakai topeng dan masuk ke salah satu rumah warga sekitar pukul 02.00 Wita. Lokasinya di Kampung Ci’nong, Kelurahan Tonrokassi, Kecamatan Tamalatea.

Saat pelaku masuk, tiba-tiba pemilik rumah terbangun. Panik, pelaku langsung menikam korban pada bagian perut hingga mengalami luka yang cukup serius. Ususnya terburai. 

"Pelaku menikam pemilik rumah dan mencuri satu buah laptop merk Asus dan satu buah HP merk Samsung. Kerugisnnya sekitar Rp6 juta," urai Muslyadi. 

Korban perampokan, Kadaria (45) langsung dilarikan ke RSUD Lanto Dg Pasewang kemudian dirujuk ke salah satu rumah sakit di Makassar.