Kamis, 15 Februari 2018 22:24 WITA

Bakal Dilalui Gubernur, Jalan Swiss di Enrekang Ditambal Tanah Liat

Editor: Nur Hidayat Said
Bakal Dilalui Gubernur, Jalan Swiss di Enrekang Ditambal Tanah Liat
Perbaikan Jalan Swiss, Kabupaten Enrekang, Kamis (15/2/2018).

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Pemerintah Kabupaten Enrekang bakal menggelar perayaan hari ulang tahun ke-58 Kabupaten Enrekang pada 19 Februari nanti. Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, dijadwalkan hadir pada hajatan ini. 

Sejumlah persiapan pun dilakukan panitia di lokasi perayaan yang akan dipusatkan di jalan poros pinggiran Sungai Saddang, Enrekang. Termasuk menambal beberapa titik jalan aspal yang berlubang dengan tanah liat.

"Iya ini kita tutup semua jalanan yang berlubang karena akan kita gunakan untuk kegiatan nanti," kata Arsil Bagenda, Wakil Ketua Panitia Pelaksana HUT Enrekang, Kamis (15/2/2018).

Jalan pinggiran Sungai Saddang yang akrab dikenal dengan nama Jalan Swiss (Seputar Wilayah Sungai Saddang) merupakan jalan alternatif poros Makassar-Toraja. Kondisinya terhitung cukup memprihatinkan.

Dengan panjang hanya 850 meter, terdapat setidaknya 14 titik yang mengalami rusak parah dengan kondisi berlubang dan aspal terkelupas.

Bakri, salah satu warga mengungkapkan kondisi jalan ini perlu segera mendapat perhatian dari pemerintah. "Ini lubang kalau musim hujan banyak menampung air, ini bisa membahayakan pengendara yang lewat," tuturnya.