Kamis, 15 Februari 2018 22:13 WITA

Tanah Amblas, Satu Unit Rumah Ambruk di Jeneponto

Editor: Nur Hidayat Said
Tanah Amblas, Satu Unit Rumah Ambruk di Jeneponto
Rumah yang ambruk gara-gara tanah amblas di Kabupaten Jeneponto.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Tanah di perkampungan warga longsor, Kamis (15/2/2018). Akibatnya, beberapa rumah warga Butta Lelleng, Desa Datara, Kecamatan Bontoramba, Jeneponto, mengalami rusak parah,

Salah seorang pemilik rumah, Santa (42) warga Butta Lelleng yang kesehariaanya sebagai buruh tani, mengaku rumahnya ambruk akibat tanah longsor yang tidak jauh dari rumah penduduk lainnya.

Informasi yang diperoleh Rakyatku.com, longsor itu terjadi sekitar pukul 04.00 Wita yang disertai hujan deras secara terus menerus dalam sepekan terakhir. Satu di antara rumah warga setempat mengalami rusak parah. Tiba-tiba saja dinding rumah dari tembok itu ikut roboh bersamaan.

Bhabinkamtibmas Polsek Tamalatea, Aipda Syarifuddin, mengatakan bencana alam yang terjadi itu karena kondisi tanah posisi miring sehingga mudah terjadinya longsor.

"Atas kejadian itu, tidak ada korban jiwa namun diperkirakan korban mengalami kerugian sekitar puluhan juta rupiah. Satu unit rumah warga ambruk akibat tanah longsor di sekitar bangunan rumah itu," jelas Syarifuddi. Warga pun agar tetap berhati-hati dan waspada mengingat cuaca yang kurang bersahabat akhir-akhir ini.