Kamis, 15 Februari 2018 20:59 WITA

Bikin Ngiler, Ini Menu Makan Siang Jokowi di Takalar

Editor: Nur Hidayat Said
Bikin Ngiler, Ini Menu Makan Siang Jokowi di Takalar
Rumah makan yang menjadi lokasi Presiden RI, Joko Widodo, bersantap siang saat kunjungan ke Kabupaten Takalar, Kamis (15/2/2018)

RAKYATKU.COM, TAKALAR - Presiden RI Joko Widodo memesan menu makan khas Makassar di Rumah Makan H Lipung saat makan siang dalam kunjungannya ke Kabupaten Takalar, Kamis (15/2/2018).

Usai memenuhi kunjungan kerjanya di Lapangan Makkatang Daeng Sibali, Kabupaten Takalar, Jokowi kemudian bersantap siang. Rumah makan yang terletak di Jalan Ranggong Daeng Romo, No 55, Jalan Poros Takalar-Jeneponto ini sudah dua hari dalam pengawasan dan penjagaan protokeler dan Paspampres.

"Dua hari yang lalu Paspampres sudah datang melakukan pengamanan dan pengawasan, tapi baru kemarin (Rabu 14 Februari) ada konfirmasi kepastiannya sekitar jam 2 siang dari protokeler kepresidenan," ungkap Haji Lipung, pemilik rumah makan. 

Ditanya soal menu pesanan orang nomor satu di Indonesia itu, ia mengatakan kalau ada beberapa pesanan yang merupakan makanan ciri khas Makassar. 

"Coto makassar, pallumara, sop saudara, kemudian ikan bakar kakap, ayam goreng, udang goreng, cumi goreng,  dan tulang rusuk sapi," rinci Haji Lipung.

Untuk menu minuman, ada es buah, jus sirsak, avokad, melon, dan semangka. Sebelumnya menu pesanan dihadangkan di meja Jokowi, terlebih dahulu tim kesehatan kepresidenan melakukan pemeriksaan kelayakan.

"Tim kesehatan kepresidenan melakukan pengecekan makan, mereka datang sebelum makanan dihidangkan di atas meja. Jadi semua makanan dan itu dicek semua oleh tim kesehatan kepresidenan," ujar Haji Lipung.