Minggu, 12 Juni 2016 08:00 WITA

Pasien BPJS Meninggal Dunia, Ini Kata PT Vale

Penulis: Rahim
Editor: Vkar Sammana
Pasien BPJS Meninggal Dunia, Ini Kata PT Vale

RAKYATKU.COM, MALILI - Manajemen PT Vale tbk Sorowako membantah, meninggalnya Aswan warga Malili, pasien BPJS di RS Vale, Jumat kemarin lantaran tidak mendapat pelayanan medis dengan baik.

Basrie Kamba Direktur Komunikasi dan Hubungan Luar PT Vale yang dikonfirmasi mengatakan, pasien tersebut sejak masuk ke RS Vale sudah ditangani pihak medis secara intensif.

Saat tengah menjalani penanganan medis, pada 5 Juni 2016 pihak keluarga pasien sendiri yang meminta Almarhum di keluarkan dari rumah sakit tersebut dan menolak perawatan lanjutan.

Selang bebarapa hari, pihak keluarga Almarhum Aswan kembali membawa pasien masuk kerumah sakit Vale untuk ditangani serius karena kondisinya waktu itu sudah kritis. Pihak rumah sakit tetap memberikan pelayanan medis sesuai prosedur.

"Almarhum waktu itu dimasukkan ke ICU. Namun kehendak tuhan lain dengan keinginan kita semua, upaya maskimal yang diberikan pihak rumah sakit tetap tidak membawa perubahan, Aswan meninggal duni," ujar Basrie.

loading...

Ia menegaskan, terkait beredarnya informasi jika pihak RS Vale tidak memberikan pelayanan terbaik, Basrie menganggap informasi tersebut sangat keliru.

"Jadi sangat salah kalau yang bersangkutan disebut tidak mendapat pelayanan medis dengan baik, semua tindakan sudah dilakukan, tapi yang namanya ajal sudah tiba ya tidak ada yang bisa mencegah," pungkas Basrie

Sebelumnya, seorang pasien BPJS di Luwu Timur bernama Aswan (44) warga Malili, meninggal Jumat malam kemarin di Rumah Sakit PT Vale karena diduga tidak dilayani dengan baik oleh pihak medis dengan tidak tersedianya obat yang dibutuhkan.

Loading...
Loading...