Kamis, 15 Februari 2018 18:27 WITA

Pantun Jokowi di Unhas Membuat Orang Tertawa Terbahak-bahak

Penulis: Himawan - Muh. Fadel
Editor: Adil Patawai Anar
Pantun Jokowi di Unhas Membuat Orang Tertawa Terbahak-bahak
Presiden Jokowi saat di Unhas

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Presiden Joko Widodo resmi membuka acara Konferensi Forum Rektor Indonesia 2018 yang digelar di Baruga AP. Pettarani Unhas, Makassar, Kamis (15/2/2018).

Sebelum membuka secara resmi, Jokowi sendiri berpantun dengan menggunakan kata kunci 'Konro' makanan khas yang ada di Sulawesi Selatan. Ia mengatakan pantun yang dibuatnya ini ditulisnya karena saat tiba di Makassar, Gubernur Syahrul Yasin Limpo, memberinya Sop konro. 

"Malam hari makan konro 
Dicampur telur di karebosi
Senang sekali makan berfoto
Bersama rektor anggota FRI," kata Jokowi yang disambut meriah oleh para peserta FRI. 

Usai berpantun, Jokowi menyampaikan dua hal penting agar kualitas perguran tinggi tetap terjaga dengan perbaikan infrastruktur dan sumber daya manusia. 

"Kita harus mengejar dua hal investasi di bidang struktur dan investasi di bidang SDM. Stok infrastruktur kita baru pada angka 38%, sangat rendah sekali,"kata Jokowi. 

Pantun Jokowi di Unhas Membuat Orang Tertawa Terbahak-bahak

Orang nomor satu di Indonesia ini juga menegaskan untuk tidak meremehkan pembangunan infrastruktur di daerah-daerah terpencil. Pernyataan ini sekaligus menyinggung beberapa komentar miring terhadap kebijakan presiden Jokowi yang membangun infrastruktur terutama jalan yang ada di daerah terpencil.

Menurut Jokowi, dengan memperlihatkan beberapa video saat memberi sambutan, masyarakat kecil justru terbantu dengan perbaikan jalan. 

"Tahun ini dan tahun depan prioritas pengembangan SDM. Tiga tahun terakhir ini pemerintah membangun terobosan di daerah yang selama ini tidak tersentuh. Contohnya ada di Papua. Dulu, 150 km lebih ditempuh dalam waktu 2-3 hari. Sekarang justru terbantu dengan perbaikan infrastruktur," tuturnya.