Kamis, 15 Februari 2018 17:59 WITA

Citizen Report

Dishub Bantaeng dan BPTD Sulselbar Sosialisasi Angkutan Bus Perintis

Editor: Mulyadi Abdillah
Dishub Bantaeng dan BPTD Sulselbar Sosialisasi Angkutan Bus Perintis
Petugas Dishub Bantaeng dan BPTD Sulselbar usai menggelar sosialisasi penggunaan angkutan bus perintis.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bantaeng dan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Sulselbar menggelar sosialisasi penggunaan angkutan bus perintis di Kantor Kecamatan Uluere Kabupaten Bantaeng, pada Kamis (15/02/2018). 

Kegiatan sosialisasi ini guna memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait penggunaan/pemanfaatan angkutan bus perintis dengan rute Bantaeng-Loka-Malakaji.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh BPTD Wil XIX Sulselbar, Dinas Perhubungan Bantaeng, Polres Bantaeng, Perum Damri, dan Camat Uluere. Selain unsur stakeholder yang hadir, pihak pemerintah setempat juga mengundang Organda, supir angkutan, dan tokoh masyarakat setempat. 

"Hadirnya angkutan bus perintis ini untuk menunjang pemerataan, pertumbuhan, dan stabilitas sebagai pendorong, penggerak dan penunjang pembangunan nasional khususnya di daerah terisolir," ucap perwakilan BPTD Sulselbar, 
A Iksan.

GM Perum Damri Cabang Makassar, H. Ilyas mengatakan, biaya yang dikeluarkan untuk menggunakan fasilitas angkutan bus perintis adalah 50% dari biaya angkutan pribadi yang sering beroperasi di rute tersebut. 

"Hal ini guna memberikan kemudahan kepada masyarakat setempat," ucapnya.

Penulis: Wahyu (Pegawai BPTD Sulselbar)