Kamis, 15 Februari 2018 17:16 WITA

Ada Gambar Penis dan Tulisan 'Viva Palestinia' di Paspornya Orang Israel Ini

Editor: Andi Chaerul Fadli
Ada Gambar Penis dan Tulisan 'Viva Palestinia' di Paspornya Orang Israel Ini
Gambar: Tal Y'aakobi

RAKYATKU.COM - Seorang pria Israel jengkel setelah menemukan adanya gambar alat kelamin laki-laki atau penis dan tulis "viva palestinia pada paspornya. Dia menduga, gambar itu dibuat oleh penjaga perbatasan antara Argentina dan Cili.

Warga Israel bernama Tal Y'aakobi itu mengatakan, ia terkejut saat menemukan gambar dan tulisan tersebut, yang menurutnya merupakan penghinaan rasial.

Dia menuduh seorang pejabat perbatasan Cili yang tak suka kepadanya telah mengganti paspornya. Setelah petugas itu menahannya selama satu setengah jam tanpa alasan saat menyeberang dari Argentina ke Cili.

Dia menemukan pesan itu empat hari kemudian. Dan terpaksa membayar 200 poundsterling untuk mengganti paspor saat dia kembali ke Israel.

"Sejak pertama, orang di perbatasan itu bermusuhan, dan melemparkan pasporku di depan wajahku," ujar Y'aakobi kepada The Independent, dikutip dari Mirror, Kamis (15/2/2018).

"Mereka kemudian menahan kami selama satu setengah jam dengan sengaja sampai kami pindah." "Tidak ada alasan untuk melakukan ini, hanya karena saya orang Yahudi."

Insiden tersebut terjadi dua tahun lalu saat Y'aakobi bepergian ke Amerika Selatan. Namun baru muncul di publik belum lama ini setelah Itay Blumental yang merupakan jurnalis dari YNet men-tweet sebuah gambar paspor yang rusak.

Tags