Kamis, 15 Februari 2018 15:50 WITA

"Kedatangan Jokowi Mampu Motivasi Kehidupan Masyarakat Gowa"

Editor: Adil Patawai Anar
Menteri Sosial Idrus Marham.

RAKYATKU.COM, GOWA - Bantuan Sosial (bansos) Menteri Sosial, Idrus Marham berupa beras 10 Kg, Kartu Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Indonesia Pintar (KIP) ini diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Idrus Marham berharap, dengan kedatangan Presiden Jokowi mampu memotivasi masyarakat Gowa untuk hidup mandiri dan juga mampu memotivasi anak-anak agar mampu belajar dengan baik. 

"Dan dengan belajar yang baik itu kita pastikan akan berusaha merubah nasib kehidupan kedepan hingga betul-betul bisa hidup mandiri," harap Idrus Marham dihadapan media. 

Berdasarkan Data Kementerian Sosial, Idrus Marham mengungkapkan Jumlah penerima PKH di Sulawesi Selatan sebanyak 311.997 keluarga. 

"Sementara di Sungguminasa ini ada sekitar 25.000 penerima PKH, dan beras ini kita bagi semua hari ini secara merata," rinci Mantan Sekretaris Jenderal Partai Golkar ini. 

Lanjutnya, untuk penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Sulawesi Selatan berjumlah 754.000 siswa.

"Sedangkan di Gowa ini ada sekitar 55.000 siswa. Sehingga jelas kalau KIP itu mengikuti anak-anak, sedangkan PKH itu mengikuti keluarga," ungkap Idrus Marham. 

Penerima PKH di suatu wilayah itu, kata Idrus, sesuai jumlah penduduk. Jika Sulsel dibandingkan dengan daerah lain Idrus mengatakan masih lebih rendah ketimbang jumlah PKH daerah lain.