Kamis, 15 Februari 2018 15:25 WITA

Berkat Ikan Mairo, Maliana Dapat Sepeda dari Jokowi

Editor: Aswad Syam
Berkat Ikan Mairo, Maliana Dapat Sepeda dari Jokowi
Maliana Ali mendorong sepedanya yang merupakan hadiah usai menyebut nama-nama ikan.

RAKYATKU.COM, TAKALAR - Maliana Ali tak mengacungkan tangan. Tiba-tiba saja Presiden Jokowi menunjuknya, dan Paspampres pun menjemputnya bersama tiga orang lainnya untuk naik ke panggung. Warga Bulukumba yang merupakan penerima sertifikat tanah gratis itu pun sangat gembira.

Kakinya agak goyah saat sampai di atas panggung. Ia tidak percaya bisa sepanggung dengan Presiden Jokowi.

"Coba, saya minta sebutkan tujuh jenis ikan yang hidup di laut dan sungai," pinta Joko Widodo kepada Maliana.

Dengan suara sedikit bergetar, Maliana pun menyebutkan satu demi satu ikan yang ia ketahui. "Ikan Mairo, ikan Nila, ikan Mujair, ikan Bolu, ikan Lumba-lumba, ikan Cakalang dan Ikan Paus," ujarnya terbata.

Setelah ke tujuh jenis ikan tersebut disebut satu persatu, Presiden Joko Widodo meminta kepada protokeler Kepresidenan agar mengambilkan hadiah berupa sepeda.

"Saya tidak bisa sebut apa-apa, saking bahagianya mendapatkan hadiah langsung dari pak Presiden," ungkap sembari mendorong sepeda miliknya.

Ia mengaku, kesempatan bertemu dengan Joko Widodo hanya ada satu kali, apalagi diberi hadiah, menurutnya keberuntungan itu tidak dimiliki semua orang. 

"Kegembiraan yang luar biasa, tidak semua orang dapat rezeki sepeda dari pak Jokowi, ada kebahagiaan tersendiri, karena tidak menyangka. Terima kasih Pak Jokowi," ungkap Maliana.