Kamis, 15 Februari 2018 15:31 WITA

Deng Ical: Kemensos Baru Terasa Kehadirannya

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Deng Ical: Kemensos Baru Terasa Kehadirannya
Plt Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Syamsu Rizal, Kamis (15/2/2018), mulai menjalankan perannya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar. Dihari pertama bertugas, Pria yang akrab disapa Deng Ical ini langsung mengikuti sejumlah agenda yang telah dijadwalkan.

Salah satu agenda yang dihadiri, yaitu membuka sosialisasi Rumah Perlindungan Sosial Anak (RPSA), yang diselenggarakan oleh Panti Sosial Marsudi Putra (PSMP) Toddopuli Makassar, Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI)

Dalam acara yang berlokasi di Same Hotel Makassar, Jalan Pattimura ini, Deng Ical mengungkapkan apresiasinya terhadap pencapaian dan kinerja yang telah ditunjukan pihak Kemensos RI untuk masyarakat.

"Kemensos saat ini, telah melahirkan berbagai terobosan yang luar biasa. Baru terasa hadir. Kalau dulu-dulu, ada pi bencana atau distribusi bantuan baru pergi Kemensos," kata Deng Ical dalam sambutannya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Koordinator Bidang Kajian Strategis dan Pengembangan SDM DPD Partai Golkar Sulsel ini mengaku bersyukur. Pasalnya Kemensos RI yang ada saat ini, telah mengambil perannya di masyarakat secara nyata.

Mampu bersikap pro aktif dalam memastikan bahwa semua orang, utamanya anak-anak dalam memperoleh haknya mendapatkan hidup layak.

Dalam beberapa tahun terakhir, kementerian yang dipimpin oleh mantan Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham ini, dinilai Deng Ical mampu menghadirkan terobosan-terobosan baru.

"Yang terakhir ini, yang bikin kaget-kaget, yaitu peluncuran Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS-NG)," ungkapnya disamput tepuk tangan peserta sosialisasi.