Kamis, 15 Februari 2018 15:08 WITA

DPO Penipuan Solar di Sultra Ditangkap di Makassar

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
DPO Penipuan Solar di Sultra Ditangkap di Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tim Khusus Polda Sulsel bersama personel CRT Polda Sultra berhasil menangkap tersangka tindak pidana penipuan dan penggelapan.

Pelaku yang diamankan adalah Chandra (33) yang beralamat di Perumahan Anggrek, Minasa Upa, Makassar. Pelaku diamankan berdasarkan Laporan Polisi (LP) yang masuk di SPKT Polda Sultra pada Tanggal 6 Mei 2017.

Chandra yang telah masuk daftar pencarian orang (DPO) Polda Sultra akhirnya ditangkap setelah kabur ke Kota Makassar, pada Kamis (15/2/2018).

"Setelah mengetahui pelaku di Makassar, kemudian Tim CRT Polda Sultra berangkat ke Makassar dan berkoordinaai dengan personel Tim Khusus Polda Sulsel," ungkap Panit II Timsus Polda Sulsel, Aiptu Iqbal Osman.

Setelah mendapatkan informasi mengenai tempat tinggal Chandra, tim gabungan bergerak menuju ke rumah tersangka. Setelah ditangkap, Chandra lalu dibawa ke posko Tim Khusus Polda Sulsel untuk dilakukan interogasi.

Dari hasil interogasi awal, lanjut Iqbal, Chandra mengakui sudah melakukan penggelapan berupa minyak jenis solar di Sulawesi Utara. Dimana, solar tersebut dititipkan kepada tersangka untuk dijual namun, hasil penjualan tersebut tidak diberikan kepada korban. Atas perbuatan Chandra, korban mengalami kerugian mencapai sekitar Rp600 juta.

"Berkas perkara tersangka telah dinyatakan lengkap oleh JPU. Namun sampai saat ini tersangka tidak pernah menghadiri panggilan dari penyidik. Senjutnya tersangka diserahkan ke personil CRT Polda Sultra untuk menjalani proses hukum," tukasnya.