Kamis, 15 Februari 2018 14:27 WITA

Jokowi Bagikan 3.850 Sertifikat Tanah ke Warga Sulsel

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Jokowi Bagikan 3.850 Sertifikat Tanah ke Warga Sulsel
Presiden RI, Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja di Takalar, Kamis (15/2/2018). Foto: Muh Fadel.

RAKYATKU.COM, TAKALAR - Setelah membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Program Keluarga Harapan (PKH), gilirian Presiden RI, Joko Widodo membagikan sertifikat tanah gratis di Kabupaten Takalar. 

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku, setiap berkunjung ke daerah-daerah, dirinya banyak mendengar keluhan yang berkaitan dengan sengketa tanah.

"Kemana saya, selalu ada keluhan terhadap sengketa tanah, jadi saya langsung perintahkan untuk diselesaikan persoalan itu," kata Joko Widodo, Kamis (15/2/2018).

Menurut Jokowi, kepemelikan lahan tanah itu harus disertai dengan tanda bukti kepemilikan berupa sertifikat, sehingga tidak ada lagi orang lain bisa mengklaim.

"Kalau ada yang datang mengklaim, langsung perlihatkan itu sertifikatnya, termasuk perusahaan dan isntansi kalau ada yang mengklaim, perlihatkan saja tanda bukti kepemilikannya," ungkap Jokowi.

Jokowi Bagikan 3.850 Sertifikat Tanah ke Warga Sulsel

Jokowi mengungkapkan, sengketa tanah baik antara tetangga bahkan saudara sendiri bisa saja terjadi jika dokumen sertifikat tidak ada.

"Inilah kenapa saya perintahkan langsung kepada Manteri agar tahun ini mencapai target 7 juta sertifikat dan tahun itu lima juta yang sudah mancapai terget," papar Jokowi.