Kamis, 15 Februari 2018 14:06 WITA

DPRD Sulsel Desak Abu Tour Soal Kepastian Keberangkatan Jemaah

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
DPRD Sulsel Desak Abu Tour Soal Kepastian Keberangkatan Jemaah
Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - DPRD Sulsel masih terus meminta kepastian waktu keberangkatan jemaah Abu Tour. Setelah sebelumnya, Komisi E DPRD Sulsel melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kantor pusat Abu Tours, di Jalan Kakaktua, Makassar, beberapa hari yang lalu.

Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif mengakui, dirinya sudah meminta kepastian dari pihak Abu Tour. Hasilnya berbuah positif.

''Saya tadi sudah telepon pihak Abu Tour, katanya sudah ada pertemuan dengan berbagai pihak soal keberangkatan jemaah. Dan dari pihak Abu Tour, katanya positif,'' kata Syahar, sapaan akrab Syaharuddin Alrif, Kamis (15/2/2018).

Syahar mengatakan, Abu Tour mesti terbuka kepada jemaahnya terkait kepastian keberangkatan. Jangan sampai kata dia, ada keresehan yang berkepanjangan sebab tak kunjung mendapat kepastian.

''Artinya, supaya jangan ada lagi jemaah yang melapor ke Polda, menarik dananya. Dan bagus kalau ada komunikasi terbuka seperti ini kepada kami,'' tambah Sekretaris NasDem Sulsel tersebut.

''Sisa realisasinya, supaya masyarakat tidak khawatir kalau sudah teratasi sistem pemberangkatan. Kasih lihat ke publik bahwa Abu Tour akan siap memberangkatkan atas komunikasi dengan pihak yang menyuport,'' kata Syahar lagi.

Di sisi lain, posisinya sebagai wakil rakyat juga punya kewajiban untuk menjembatani keluhan masyarakat itu.

''Supaya kalau jemaah ini datang ke DPRD, ada juga yang bisa kita sampaikan ke mereka. Jangan malah membuat masyarakat jadi panik dan melakukan hal yang tidak diinginkan. Itu dikhawatirkan menjadi efek sosial dominonya,'' pungkas Syahar.