Kamis, 15 Februari 2018 12:01 WITA

Curanmor Terkepung di Kebun Jagung

Editor: Aswad Syam
Curanmor Terkepung di Kebun Jagung
Pelaku ditembak kaki kirinya setelah melawan petugas dengan badik.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Sebuah pesan masuk di ponsel salah seorang anggota Satuan Tim Buser Reskrim Polres Jeneponto. Ada transaksi jual beli motor curian di kebun jagung, Bungung Kanunang, Kecamatan Kelara, Jeneponto.

Dipimpin Kanit Buser Bripka Abd Rasyak, mereka bergerak ke TKP. Mereka mengendap-endap di antara pohon jagung milik warga setempat. Mereka berpencar mengepung titik lokasi.

Selang beberapa menit, pelaku datang bersama temannya dengan mengendarai sepeda motor Mio 125 dan Mio Sport. Pelaku yang belakang diketahui bernama Amir Malu (21) warga Desa Bonto Kejang, Kecamatan Kelara. Tidak pakai lama, unit buser langsung menyergap terduga pelaku pencurian.

Mengetahui petugas datang, seorang pelaku melakukan perlawanan. Dia mencabut badik dan dengan terhunus merangsek mendekati petugas. Kesempatan ini dimanfaatkan satu tersangka lainnya untuk mengambil langkah seribu. "Dorr!!!!!", tembakan satu kali ke udara tidak menghentikan pelaku. Terpaksa tembakan diarahkan ke betis. "Dorr!!!", pelaku tersebut terhuyung lalu jatuh. Betis kirinya mengeluarkan cairan berwarna merah.

"Pelaku ingin menikam anggota saat dirinya dikepung, sehingga anggota kami memberikan tembakan pada kaki kirinya. Pelaku dibawa ke Rumah Sakit Lanto Dg Pasewang untuk penanganan medis. Jadi, ada dua pelaku, namun yang satunya berhasil melarikan diri dan sementara terus dilakukan pencarian," jelas Rasak, Kamis (15/2/2018).

Selanjutnya, pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolres Jeneponto untuk diproses hukum. 

Pelaku sudah 4 kali melakukan pencurian. Di antaranya, di Desa Bonto Ujung, Kecamatan Tarowang, Jeneponto dengan motor curian Yamaha Mio 125 warna merah (BB sudah diamankan), di Desa Muncu-muncu Kecamatan Binamu Jeneponto,Yamaha Mio Sporty warna merah (BB sudah diamankan), di Desa Balangpasui, Kecamatan Kelara  Jeneponto, Yamaha Jupiter Z warna biru (motor dicuri 2 jam sebelum dilakukan penangkapan dan barang bukti sementara dalam pencarian), di belakang pasar Taowang, Kecamatan Tarowang Jeneponto dengan jenis motor Honda Supra hitam (BB sementara dalam pencarian).