Kamis, 15 Februari 2018 11:51 WITA

Istri Letkol N Jadi Kanjeng Ratu Aliran Sesat

Editor: Aswad Syam
Istri Letkol N Jadi Kanjeng Ratu Aliran Sesat
Kelambu yang menjadi tempat para anggota padepokan aliran sesat menyepi.

RAKYATKU.COM, SEMARANG - Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) dan jajaran intelijen Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V, berhasil menangkap Letkol N, oknum perwira menengah (pamen) yang diduga sebagai pengikut aliran sesat di daerah Pelebon, Semarang, Jateng, malam tadi.

Komandan Pomal Lantamal V Kolonel Laut (PM) Khoirul Fuad, melalui rilis yang dikirim Kadispen Lantamal V, Mayor Rohman Arif kepada Rakyatku.com, membenarkan penangkapan awalnya pamen tersebut. Awalnya, dia ditangkap karena disertir (mangkir dari tugas).

Dari penangkapan itu terungkap, istri Letkol N, MAS, didaulat sebagai Kanjeng Ratu dalam padepokan aliran sesat tersebut.

Menurut aliran tersebut diduga melenceng dari ajaran agama, dimana pengikutnya diharuskan menyepi dari keduniawian dan harus memulai semuanya dari nol.

Pomal Lantamal V yang berkoordinasi dengan pihak Polrestabes Semarang, berhasil merangsek masuk dalam padepokan, setelah proses 1,5 jam. Pasalnya, pagar besi padepokan tersebut setinggi 3 meter.

Di dalam, tim menemukan Letkol N dan MAS, juga beberapa pengikut lainnya. Juga ada anak-anak usia sekolah yang dibiarkan putus sekolah. Di dalam padepokan, juga ada kelambu-kelambu untuk tidur.

Warga sekitar padepokan kata Fuad, sudah lama resah. Pasalnya, pengikut padepokan tersebut terkesan tertutup. Namun, warga tidak berani melaporkan.