Kamis, 15 Februari 2018 11:43 WITA

Kunjungan RI-1

Jokowi: Jangan karena Pilkada, Persaudaraan Retak

Editor: Aswad Syam
Jokowi: Jangan karena Pilkada, Persaudaraan Retak
Suasana kedatangan Presiden RI, Joko Widodo di Gowa, Kamis (15/2/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Presiden RI Joko Widodo meminta kepada seluruh masyarakat Sulsel, khususnya yang hadir dalam acara penyerahan KIP, PKH dan Bansos Pangan Rastra untuk tetap menjaga persaudaraan. 

Hal itu Ia sampaikan di hadapan ribuan warga yang hadir saat penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bansos Pangan Rastra, di Kabupaten Gowa, Kamis (15/2/2018).

"Indonesia adalah negara besar, dengan 714 suku, 1.100 bahasa daerah, dan memiliki 514 kabupaten/kota masyarakat Indonesia sangat majemuk yang harus tetap di jaga persaudaraan," kata Jokowi.

Katanya, ke depan akan ada Pilkada serentak yaitu Pilbup dan Pilgub, setelah itu akan dilanjutkan dengan Pemilihan Presiden (Pilpres). Otomatis dalam pesta demokrasi tersebut pilihan setiap masyarakat berbeda-beda. 

"Nah jangan karena Pilbup, Pilgub dan Pilpres tidak rukun antar tetangga, antar kampung, apalagi antar agama. Persaudaraan antar tetangga putus itu tidak boleh terjadi," tegasnya. 

Sebab menurutnya, negara Indonesia adalah negara yang besar jangan karena pilihan yang berbeda dalam setiap pesta demokrasi, menghancurkan negara ini yang sudah sangat kuat persaudaraannya. 

"Negara kita ini negara besar, di dalamnya bermacam suku dan kekayaan alam yang berlimpah di dalamnya, mari kita tetap jaga persaudaraan," tutupnya.