Kamis, 15 Februari 2018 11:28 WITA

Sakit Kepala, Tidur, Begitu Bangun Aksen Wanita ini Tiba-tiba Berubah

Editor: Suriawati
Sakit Kepala, Tidur, Begitu Bangun Aksen Wanita ini Tiba-tiba Berubah
Michelle Myers

RAKYATKU.COM - Sebuah kondisi langka dialami oleh seorang wanita dari Phoenix, Arizona. Suatu hari, Michelle Myers mengalami sakit kepala dan memutuskan untuk tidur, namun ketika terbangun, dia tiba-tiba bisa berbicara dengan berbagai aksen asing, termasuk Inggris, Australia, Irlandia, meskipun tidak pernah bepergian ke luar Amerika Serikat.

Wanita berusia 45 tahun ini didiagnosis menderita Foreign Accent Syndrome. Kejadian aneh itu terjadi pada tahun 2015. Saat itu, ia terbangun karena tidak dapat berbicara dan bagian kiri tubuhnya mati rasa.

Dia dibawa ke rumah sakit terdekat di Goodyear. Dokter mengatakan padanya bahwa dia menderita afasia, kehilangan wicara, gejala yang terkait dengan stroke atau cedera otak. Namun, diagnosis mereka diyakini salah, saat wanita tersebut akhirnya mulai berbicara lagi.

Namun, ketika dia berbicara, hal aneh lainnya mulai nampak, yaitu aksennya benar-benar berbeda.

Aksen Inggrisnya yang mendalam mengejutkan dokter, jadi mereka memanggil psikiater untuk melakukan serangkaian tes. Dia kemudian didiagnosis dengan Foreign Accent Syndrome, sebuah kondisi yang sangat langka, dengan hanya 60 kasus yang dilaporkan sejak 1907.

Aksen wanita itu berubah pada bulan Mei 2015 dan belum hilang sampai saat ini, meskipun dia telah menemui berbagai spesialis dan ahli saraf.

Dia mengklaim bahwa ia awalnya kesulitan menangani kondisinya. Tapi sekarang dia belajar untuk menerimanya, dan mulai berfokus untuk menyebarkan kesadaran tentang sindrom anehnya.

"Penyakit langka sangat emosional. Anda merasa sangat sendiri, terisolasi. Saya ingin membantu seseorang sehingga mereka tidak harus tinggal bersembunyi".