Kamis, 15 Februari 2018 10:17 WITA

Begini Detik-detik Penembakan di SMA Florida

Editor: Aswad Syam

RAKYATKU.COM, FLORIDA - Beberapa siswa meringkuk di lantai kelas. Sementara dentuman senapan masih terdengar. Mereka tampak panik. Itu detik-detik penembakan di Florida yang sempat terekam dalam video berdurasi 1 menit 7 detik.

Dalam video yang diunggah ke Twitter, terdengar teriakan kepanikan siswa, juga selusin tembakan dilesakkan. Kemudian terdengar, "sekolah kita ditembaki", diposkan di seluruh video. Klip kemudian menunjukkan lubang peluru melalui layar komputer. 

Dikutip dari Metro, Presiden Trump men-tweet bela sungkawa tak lama setelah kejadian itu. Dia menulis, "Doaku dan bela sungkawa kepada keluarga korban penembakan Florida yang mengerikan itu". 

Saksi mata mengatakan, mereka mengira penembakan Florida adalah sebuah bor. Seorang mengeposkan video online, satu pengguna berkata, "Berdoa untuk semua orang di sekolah tinggi di Florida yang gila di dunia kita tinggal". 

Dia tidak dipercaya dengan kejadian di video tersebut. Tim Swat memfilmkan mengevakuasi kelas Florida setelah penembakan di sekolah menengah atas Presiden Trump men-tweet bela sungkawa tak lama setelahnya, menulis: "Doaku dan bela sungkawa kepada keluarga korban penembakan Florida yang mengerikan itu. Tidak ada anak, guru atau orang lain yang seharusnya merasa tidak aman di sekolah Amerika. Pikiran dan doa saya ada pada siswa, keluarga mereka dan seluruh masyarakat."

Seorang pria tampak diborgol polisi dimasukkan ke sebuah tandu dekat Marjory Stoneman Douglas Sekolah Tinggi. 

Presiden Trump menambahkan, dia baru saja berbicara dengan Gubernur Rick Scott. "Kami bekerja sama dengan penegak hukum dalam penembakan di sekolah Florida yang mengerikan itu. Polisi mengatakan adegan itu masih sangat aktif Rabu siang, dengan laporan orang tua memanggil anak-anak panik mereka yang terjebak di gedung tersebut.

Sedikitnya 17 orang tewas setelah penembakan di Marjory Stoneman Douglas High School di Parkland, 45 mil utara Miami, hari ini. 

Polisi mengambil tersangka yang diidentifikasi sebagai Nicolas Cruz (19). Senator Florida Bill Nelson mengatakan kepada NBC mengatakan, pada 2018 ini ada 18 kasus penembakan di Amerika Serikat. Pada penembakan ini sebut Bill, ada sejumlah korban jiwa, dengan laporan sebelumnya mengklaim bahwa sampai 50 orang telah terluka.